Masyarakat Dayak Seberuang Satu Suara ke Midji – Norsan

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Disambut Dengan Upacara Adat Dayak oleh Masyarakat Seberuang, Kapuas Hulu (Foto: RMN)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Disambut Dengan Upacara Adat Dayak oleh Masyarakat Seberuang, Kapuas Hulu (Foto: RMN)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Safari dialogis Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji berlanjut ke Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (29/3).

Masyarakat Seberuang mayoritas beragama Katolik dengan suku Dayak terbanyak.

Kedatangan Sutarmidji disambut dengan upacara adat Dayak yang dipimpin langsung oleh Temenggung Dayak, Petrus Sumardi.

“Ini merupakan penghormatan kami untuk menyambut tamu istimewa yang datang ke Seberuang, artinya kami sudah menerima Midji – Norsan disini,” tegasnya.

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Berdialog Dengan Masyarakat Seberuang, Kapuas Hulu Guna Menyerap Aspirasi Masyarakat (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Berdialog Dengan Masyarakat Seberuang, Kapuas Hulu Guna Menyerap Aspirasi Masyarakat (Foto: Elf)

Sutarmidji, menuturkan bahwa masyarakat Seberuang saat ini membutuhkan tenaga terampil.

“Minimnya tenaga terampil di Seberuang tentu menjadi perhatian Midji – Norsan,” ucapnya.

Warga Seberuang, Imping (50) yang beragama Katolik berharap Sutarmidji – Ria Norsan setelah memimpin Kalbar dapat memperhatikan sarana tempat ibadah.

“Kami tahu Midji – Norsan sosok nasionalis dan lintas agama, untuk itu wajib hukumnya bagi kami memenangkan Midji – Norsan demi Kalbar Baru untuk yang sejahtera dan untuk semua,” tegasnya.

Imping juga mengatakan Kalbar membutuhkan pemimpin yang mempunyai visi-misi dan program kerja yang jelas serta dapat diwujudkan.

“Kami yakin Midji – Norsan adalah pemimpin yang kami butuhkan,” tegasnya lagi.

Dengan pengalaman yang dimiliki Midji-Norsan, Imping dan masyarakat Seberuang yakin Midji – Norsan bisa mewujudkan harapan dan aspirasi masyarakat Kalbar terutama Seberuang.

Menanggapi hal itu, Sutarmidji kembali menegaskan bahwa keadilan untuk semua etnis, golongan dan agama merupakan komitmen Midji – Norsan.

“Hal itu sudah buktikan saat memimpin Kota Pontianak, dimana gereja sudah terbangun megah,” tegasnya.

Lebih lanjut Sutarmidji mengatakan, yang ingin dicapai Midji – Norsan adalah kesejahteraan, ketenangan dan kesatuan di Kalbar.

Warga Desa Sejiram, Yosep berharap jika Midji – Norsan terpilih bisa memperhatikan jalan menuju Sejiram yang belum diaspal.

“Jalannya masih banyak yang rusak, kami harap Midji – Norsan setelah memimpin Kalbar dapat memperbaiki infrastruktur jalan,” harapnya.

Dikatakan Sutarmidji, Midji – Norsan berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur jalan, kesehatan, dan pendidikan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalbar.

Dukungan dari semua agama dan etnis di Kapuas Hulu kepada Midji – Norsan terus mengalir. Hal ini menunjukan bahwa Midji – Norsan merupakan sosok nasionalis. (Elf)

Tinggalkan Komentar