Koramil Silat Hilir Gotong Royong bersama Warga Timbun Jalan Desa Bukit Penai

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Koramil-11/Silat Hilir jajaran Kodim 1206/Putussibau bersama warga melaksanakan gotong royong menimbun jalan penghubung Desa Bukit Penai – Desa Miau Merah, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (25/03/2024).

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya mengatasi kesulitan warga saat beraktivitas sehari hari, di mana jalan utama tersebut merupakan akses satu-satunya bagi warga, baik untuk anak-anak berangkat dan pulang sekolah serta mengantisipasi sulitnya jalan itu dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4 saat musim hujan.

Pj Danramil 1206-11/Silat Hilir, Peltu Timur Edy S mengatakan, kemanunggalan TNI – rakyat seperti ini sudah sering dilakukan Koramil 1206-11/Silat Hilir.

Baca Juga :  Koramil Silat Hilir bersama Persit KCK Distribusikan Bantuan 350 Butir Telur ke Posyandu Bunga Putat

“Kegiatan karya bakti penimbunan jalan di 25 titik direncanakan selama 4 hari, di mana hari ini merupakan hari pertama dalam pengerjaan, diharapkan dengan kegiatan karya bakti ini dapat mengatasi kesulitan warga dalam beraktivitas sehari hari” ujarnya.

Koramil Silat Hilir Gotong Royong bersama Warga Timbun Jalan Desa Bukit Penai 2 Senada, Kades Desa Bukit Penai, Eko Budi Santoso mengatakan, dengan adanya kegiatan karya bakti penimbunan jalan di titik-titik yang rusak bersama Koramil-11/Silat Hilir tersebut sangat membantu warga dalam beraktivitas sehari-hari.

“Selaku Kepala Desa Bukit Penai mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1206/Putussibau khususnya Koramil-11/Silat Hilir, dengan adanya karya bakti di Desa Bukit Penai, warga kami sangat antusias dengan adanya Karya Bakti Koramil 11/Silat Hilir di wilayah Desa Bukit Penai,” katanya.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan, Koramil Silat Hilir bersama Anggota Polsek Gotong Royong Bersihkan Surau Al Ikhlas

“Diharapkan kemanunggalan TNI – masyarakat selalu terbina baik di desa kami maupun di desa wilayah Kecamatan Silat Hilir,” lanjut Eko Budi Santoso.

Sementara Kasi Pemerintahan Desa Bukit Penai, Kristina menyampaikan harapan yang sama, bahwa kegiatan ini dapat mempererat kemanunggalan TNI – rakyat.

“Sehingga kedepannya antara TNI bersama rakyat semakin solid,” harapnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment