Personel Polsek Bunut Hulu dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sisa Longsor di Ruas Jalan Nasional Dusun Muncin

KalbarOnline, Putussibau – Personel Polsek Bunut Hulu jajaran Polres Kapuas Hulu bersama warga melakukan gotong royong membersihkan sisa tanah longsor di ruas Jalan Lintas Selatan di Dusun Muncin, Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu, Rabu (06/03/2024).

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan, melalui Kapolsek Bunut Hulu, IPTU Jaspian mengatakan, kerja bakti tersebut dilakukan usai pihaknya mendapatkan informasi bahwa telah terjadinya longsor di ruas jalan berstatus jalan nasional tersebut.

“Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu sudah turun langsung ke lapangan bersama kanit lantas dan masyarakat sekitar, untuk membantu membersihkan jalan yang terkena dampak longsor tersebut,” katanya.

“Dengan kerja keras personel di lapangan bersama dengan warga masyarakat, akses jalan dan lalu lintas sudah normal kembali,” sambung IPTU Jaspian.

Baca Juga :  Gandeng Komunitas Pemuda, Kadisporapar Kalbar Lakukan Aksi Bersih-bersih di Sejumlah Situs Wisata Sejarah

Sementara itu, Kadus Muncin, Iskandar menyampaikan bahwa longsor yang terjadi diperkirakan pada dini hari akibat dari hujan yang cukup deras. Atas kejadian itu, dirinya lalu menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu untuk bersama-sama memantau tempat terjadinya longsor tersebut.

Iskandar menjelaskan, setelah bhabinkamtibmas bersama personel Polsek Bunut Hulu datang di lokasi longsor, masyarakat pun datang dengan membawa perlengkapan untuk membersihkan sisa longsor yang sebagian menutup akses jalan Lintas Selatan tersebut, sehingga sempat mempersulit pengguna jalan untuk melewati jalan tersebut.

Alhamdulillah setelah anggota bhabinkamtibmas dan personel Polsek Bunut Hulu bersama masyarakat bergotong royong membersihkan sisa longsor tersebut, barulah akses jalan lancar tanpa adanya hambatan jalan,” ujar Iskandar.

Baca Juga :  Di Momen Ramadhan, PD Aisyah Kapuas Hulu Rayakan Milad ke-104 dengan Berbagi Santunan

“Saya mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada personel Polsek Bunut Hulu dan pihak terkait atas kesigapan dan respon cepat dalam menangani tanah longsor tersebut,” tutur Iskandar lagi.

Sementara itu, Bripka Heri Saputra selaku Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara, terlebih sekarang ini memasuki musim penghujan dan banyaknya daerah yang rawan banjir serta longsor.

“Agar pengguna jalan tetap berhati-hati, apalagi melewati jalan yang rawan longsor,” sampai Bripka Heri Saputra. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment