by

Bupati Sis Resmikan Demplot Pusat Pengembangan Pertanian Organik Terpadu di Kelakar

Bupati Sis Resmikan Demplot Pusat Pengembangan Pertanian Organik Terpadu di Kelakar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melanjutkan kunjungan kerjanya di Kecamatan Hulu Gurung usai membuka ekspos Kawasan Pengembangan Agropolitan Hijau Embau (Kapahe) dan launching produk serai wangi di halaman Kantor Camat Hulu Gurung, Kamis siang, 14 Oktober 2021.

Bupati Sis langsung bertolak ke Desa Kelakar untuk meresmikan demplot pusat pengembangan pertanian organik terpadu.

Demonstrasi plot pusat pengembangan pertanian organik terpadu Kapahe Kapuas Hulu yang dibangun di atas lahan milik Pemerintah Desa Kelakar seluas dua hektar tersebut untuk menyelaraskan tiga sektor pembangunan yakni ekonomi, sosial dan lingkungan.

“Ini salah satu bentuk ikhtiar yang baik agar selalu bijak dalam mengelola lahan,” kata Bupati.

Bupati Sis pun memberikan apresiasinya kepada pihak Universitas Tanjungpura dan seluruh komponen yang saling bahu membahu karena sudah membantu pendampingan di Desa Kelakar.

“Saya apresiasi ada dari pihak UNTAN sudah mau mendampingi masyarakat untuk mengelola lahan bekas tambang emas tradisional dari yang tidak dimanfaatkan bisa dimanfaatkan kembali,” katanya.

Bupati Sis berharap agar ke depan, lahan tersebut bisa bermanfaat dan terus berkembang bagi masyarakat Kelakar.

Di kesempatan itu pula, Bupati menegaskan komitmennya bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan mendukung untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

“Nanti pihak desa dan Camat bisa koordinasi dengan dinas terkait, seperti apa ke depannya bagaimana hasil dan pemasarannya nanti kita kolaborasi,” katanya.

Comment

Terbaru