Wabup Wahyudi Harap Kementerian PUPR Realisasikan Pembangunan Jalan Kalis-Batas Kalteng

Wabup Wahyudi Harap Kementerian PUPR Realisasikan Pembangunan Jalan Kalis-Batas Kalteng

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menggelar ramah tamah dengan Direktur Pembangunan Jalan, Diretorat Jendral Bina Marga Kementerian Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Herry Vaza beserta rombongan di Rumah Dinas Wakil Bupati, Kamis (11/11/2021).

Dalam sambutannya Wabup Wahyu menyampaikan apresiasi kepada Kementerian PUPR yang telah mengalokasikan pembangunan ruas jalan, utamanya ruas Jalan Nanga Badau sampai Nanga Kantuk dan Putussibau–Nanga Erak yang baru saja ditinjau bersama selama dua hari.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian PUPR yang telah mengalokasikan pembangunan ruas jalan, utamanya ruas jalan Nanga Badau-Nanga Kantuk dan Putussibau-Nanga Erak yang baru saja kita tinjau bersama selama dua hari ini,” katanya.

Baca Juga :  Kapolda Kalbar Kunjungan Kerja ke Kapuas Hulu

Wabup Wahyu berharap pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dapat melanjutkan pembangunan ruas jalan di Kabupaten Kapuas Hulu sehingga seluruh wilayah kapuas hulu dapat terbuka.

“Tentunya besar harapan kami agar pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dapat melanjutkan pembangunan ruas jalan di Kabupaten Kapuas Hulu sehingga seluruh wilayah Kapuas Hulu dapat terbuka aksesnya melalui jalur transportasi darat, khususnya yang berada dalam kawasan konservasi, karena regulasi yang ada menjadi kendala bagi kami Pemerintah Daerah untuk dapat melakukan pembangunan infrastruktur di daerah yang merupakan kawasan konservasi tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Hadiri Panen Raya Padi di Ujung Jambu, Bupati Minta Petani Jaga Kualitas Padi

“Pembangunan ruas jalan tersebut akan membuka akses wilayah Kabupaten Kapuas Hulu ke wilayah perbatasan baik antar daerah maupun antar Negara dan akan memberikan dampak positif terhadap rencana pengembangan wilayah di wilayah perbatasan tersebut,” katanya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu itu juga menyampaikan harapan realisasi terkait pembangunan ruas jalan perbatasan dengan Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami menyampaikan harapan besar untuk dapat dikabulkan terkait pembangunan ruas jalan perbatasan dengan Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah sepanjang 42,495 kilometer yang berada di Dusun Kerean, Desa Rantau Bumbun, Kecamatan Kalis,” katanya.

Comment