Bupati Tinjau Tanggul Air Asin yang Jebol, Kelompok Tani di Desa Tempurukan Minta Segera Perbaiki

Bupati Tinjau Tanggul Air Asin yang Jebol, Kelompok Tani di Desa Tempurukan Minta Segera Perbaiki

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan didampingi sejumlah OPD terkait melakukan peninjauan di area pertanian di Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Kamis, 14 Oktober 2021.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam kesempatan tersebut, Martin sempat melihat beberapa titik kerusakan tanggul air asin di area pertanian milik masyarakat setempat.

Ketua kelompok tani Bina Karya Sarfendi yang merupakan salah satu pimpinan kelompok tani yang ada di desa tersebut berharap dengan adanya kunjungan dari orang nomor satu di Kabupaten Ketapang di desanya, area tanggul air asin yang telah jebol tersebut bisa segera diperbaiki oleh Pemkab Ketapang. Mengingat jebolnya area tanggul air asin di area milik petani telah terjadi dua tahun lalu.

Baca Juga :  UMKM Kegiatan Napak Tilas Ketapang Raup Keuntungan Capai Ratusan Juta Rupiah

“Walupun ini memang wewenangnya Pemerintah Provinsi Kalbar, namun dengan adanya Bupati telah melihat langsung ke lokasi, kita berharap ada kebijakan dari pemerintah daerah untuk memperbaiki tanggul tersebut,” minta Sarfendi, Jumat, 15 Oktober 2021.

Sarfendi menuturkan, selama jebolnya tanggul air asin, banyak para petani di desanya sebagian besar mengalami gagal panen akibat dampak dari air asin yang memasuki ke lahan pertanian warga.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Ikuti Zikir dan Doa Virtual Bersama Presiden dan Wapres

“Maka dari itu kita berharap sekali Pemkab dapat mengatasi persolan ini, apalagi saat ini telah memasuki musim tanam, namun para petani tidak dapat melakukan penanaman padi akibat tingginya air asin yang masuk ke lahan pertanian,” katanya.

Comment