Babinsa Koramil 1201-02 Gotong Royong Bersihkan Drainase Pasar Pinyuh

KalbarOnline, Mempawah – Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh jajaran Kodim 1201/Mph melaksanakan karya bakti dalam bentuk pembersihan saluran drainase yang berada di sekitaran Pasar Sungai Pinyuh, Jumat (08/12/2023).

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir. Mengingat pada bulan-bulan terakhir ini intensitas curah hujan sangat tinggi,” ungkap Pelda Dian Nuswantoro saat dikonfirmasi.

Dalam kegiatan itu, Pelda Dian beserta 6 anggota babinsa lainnya turut bersinergi dengan pihak kepolisian setempat, Kelurahan Sungai Pinyuh, Pemadam Kebakaran Jaguar Sungai Pinyuh dan masyarakat sekitar.

Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh jajaran Kodim 1201/Mph bersama stakeholder melakukan gotong royong membersihkan aliran drainase di sekitaran Pasar Sungai Pinyuh. (Foto: Pendim 1201/Mph)
Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh jajaran Kodim 1201/Mph bersama stakeholder melakukan gotong royong membersihkan aliran drainase di sekitaran Pasar Sungai Pinyuh. (Foto: Pendim 1201/Mph)

Lebih lanjut, Pelda Dian mengatakan, karya bakti ini juga sebagai bentuk implementasi kebersihan lingkungan serta untuk memotivasi masyarakat agar tetap menjaga lingkungan supaya tetap sehat dan bersih.

Baca Juga :  Sinergitas Antar Instansi, Yonif RK Walet Sakti dan Diskominfotik Kapuas Hulu Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar lebih giat lagi membersihkan saluran irigasi. Kegiatan ini juga akan terus berlanjut setiap harinya, bukan hanya hari ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Sepekan di Mempawah, Mahasiswa IAIN Pontianak Riset Soal Keislaman Hingga Dampingi Siswa Belajar

Pelda Dian juga menggarisbawahi, kalau kegiatan ini bukan hanya formalitas semata, namun adalah bentuk implementasi nyata agar kebersamaan TNI dan masyarakat tidak pernah pudar. (FikA/Pendim 1201/Mph)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment