Kantor Pertanahan Mempawah Ikut Tanam Pohon Serentak bersama Kementerian ATR/BPN

KalbarOnline, Mempawah – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Tanggal 5 Juni 2024, Kementerian ATR/BPN menyelenggarakan Gerakan Penanaman Pohon Serentak di seluruh Indonesia.

Secara nasional, kegiatan itu berpusat di Komplek Perkantoran Kabupaten Bekasi, dan diikuti secara luring dan daring oleh seluruh satuan kerja Kementerian ATR/BPN se-Indonesia, pada Rabu (05/06/2024).

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kantor Pertanahan Kabupaten Mempawah yang merupakan satuan kerja Kementerian ATR/BPN, turut mengikuti pelaksanaan melaksanakan gerakan penanaman pohon serentak ini, di Mempawah Mangrove Park, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir.

Baca Juga :  Orang Seluruh Dunia Bisa Tanam Pohon di Kalbar Melalui Aplikasi Sippohon

Gerakan penanaman pohon ini merujuk pada tema besar Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, yaitu “Land Restoration, Desertification and Drought Resilience” yang artinya berfokus pada restorasi lahan, penggurunan dan ketahanan terhadap kekeringan. Salah satu bentuk konkret implementasi tema tersebut adalah berpartisipasi dalam kegiatan yang mendukung restorasi lahan, salah satunya penanaman pohon.

Baca Juga :  PTSL Dikenal Organisasi Internasional, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Apresiasi Kinerja Kementerian ATR/BPN

Kegiatan ini didukung oleh Komunitas Mempawah Mangrove Conservation (MMC), serta turut dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Mempawah Hilir dan Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hilir. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment