Disiplin di Kumpulan BTPN Syariah, 6 Warga Sungai Pinyuh Berangkat Umrah Gratis

KalbarOnline, Mempawah – Tak pernah terbayangkan di benak Ibu-ibu nasabah BTPN Syariah di Sentra Gang Beringin 3, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah sebelumnya. Rajin dan disiplin mengikuti kumpulan mampu mewujudkan mimpi mereka untuk berangkat umrah bersama-sama pada bulan Oktober 2024 mendatang.

BTPN Syariah memberikan hadiah berupa umrah gratis untuk enam nasabah di Sentra Gang Beringin 3. Mereka merupakan nasabah berprestasi karena disiplin hadir di kumpulan, memiliki usaha yang berkembang, saling menginspirasi bagi warga setempat.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Tak ternilai senangnya, tak terduga diberangkatkan umrah, senang banget tidak bisa diucapkan,” ungkap Tri Kartini (43 tahun) selaku Ketua Sentra Beringin 3 Mempawah, pada Rabu (13/06/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Mempawah, Ismail mengaku bangga dengan warganya yang berprestasi hingga mendapatkan hadiah umrah gratis dari BTPN Syariah. Ia berharap kumpulan nasabah di Sentra Gang Beringin 3, Kecamatan Sungai Pinyuh ini dapat menginspirasi segmen ultra mikro lain agar semakin banyak ibu-ibu yang berdaya.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Mempawah mengapresiasi kepada BTPN Syariah karena telah memberikan hadiah umrah gratis dalam program Umroh Satu Pesawat, khususnya kepada warga kami di Kecamatan Sungai Pinyuh,” ungkap Ismail.

Baca Juga :  Resmikan SMK Islami, Ramlana: Upaya Menjadikan Mempawah Sebagai Kota Pendidikan di Kalbar

“Kami berpesan ibu-ibu di sentra ini terus melanjutkan apa yang sudah ibu-ibu lakukan, disiplin hadir di kumpulan dan tularkan ilmu kepada ibu-ibu lainnya, sehingga ibu-ibu lainnya juga semakin berdaya karena kebetulan di Mempawah ini jumlah ibu-ibu sangat dominan,” tambahnya.

Kepada BTPN Syariah, Ismail mengatakan, akan terus mendukung dan mendorong program kemudahan dan perluasan jangkauan perbankan dalam membantu masyarakat.

“Pemberdayaan yang diberikan oleh BTPN kami berikan apresiasi karena sebagian dari penduduk kita, lebih dari 50 persen adalah ibu-ibu atau emak-emak. Kehadiran BTPN Syariah yang mempermudah akses permodalan dapat membantu ekonomi keluarga tentu kita apresiasi,” ujar Ismail.

Sementara itu, Fachmy Achmad, Direktur BTPN Syariah menambahkan, bahwa kabar bahagia ini sengaja diberikan sejak awal, karena butuh beberapa proses yang harus dilakukan sebelum berangkat umrah. Ia menjelaskan, hadiah umrah gratis ini tak lepas dari usaha ibu-ibu nasabah yang sudah bekerja keras dan disiplin hadir dalam kumpulan yang dilakukan setiap dua minggu sekali.

Baca Juga :  Kompak Menangkan Midji – Norsan, Masyarakat Mempawah Timur: Memilih Pemimpin yang Baik itu Ajaran Al-Qur’an

“Setelah ibu-ibu duduk bersama di rumah nasabah untuk kumpulan, Insya Allah ibu-ibu juga akan duduk bareng-bareng di depan Ka’bah, beribadah bersama di Tanah Suci,” tambah Fachmy.

Kumpulan adalah wadah BTPN Syariah dalam memberdayakan masyarakat inklusi untuk membangun empat perilaku unggul, yakni Berusaha Berusaha, Disiplin, Kerja Keras, dan Saling Bantu (BDKS). Melalui kumpulan, ibu-ibu nasabah tidak hanya mendapatkan akses keuangan, tetapi juga akses pengetahuan melalui pendampingan yang terukur.

Dalam kumpulan ini juga secara tak langsung membuat hubungan ibu-ibu nasabah lebih solid dan kekeluargaan, sehingga saling mendukung satu sama lain dalam membangun usaha dan menggapai mimpi, seperti berangkat umrah. (Lid)

Comment