Peringati HUT Persit ke 77, Prajurit Yonif RK 644 Walet Sakti Gotong Royong Bersihkan TMP Manalo Marajuang

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Puluhan prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus (RK) 644/Wls melaksanakan pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Manalo Marajuang di Jalan Lintas Utara, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (30/03/2023). Kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 77 tahun 2023.

Baca Juga :  Koramil Silat Hilir Gotong Royong bersama Warga Timbun Jalan Desa Bukit Penai

Pembersihan yang dilakukan itu meliputi daun-daun kering, memotong rumput-rumput liar yang mengganggu pemandangan dan membuang sampah-sampah yang sudah dikumpulkan selama kegiatan pembersihan ini.

Para prajurit Yonif RK 644 Walet Sakti melakukan gotong royong di lokasi TMP Manalo Marajuang, Kamis (30/03/2023). (Foto: Ishaq)
Para prajurit Yonif RK 644 Walet Sakti melakukan gotong royong di lokasi TMP Manalo Marajuang, Kamis (30/03/2023). (Foto: Ishaq)

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel sekaligus pembagian sektor pembersihan oleh Letda Inf Imam Nur Alamsyah, Danton 3 Kompi Senapan B, sebagai perwira koordinator.

Baca Juga :  Kasdim Putussibau Pimpin Upacara Persemayaman Militer Pelda Beong di TMP Manalo Marajuang

Danyonif RK.644/Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko menyampaikan, kegiatan pembersihan TMP ini dilakukan tidak hanya untuk menyambut peringatan HUT Persit, tapi juga memiliki makna sebagai bentuk terima kasih dan penghormatan kepada para pejuang.

“Perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI yang telah mendahului kita semua,” ungkapnya. (Ishaq)

Comment