by

Tunaikan Janji Politik, Bupati Kapuas Hulu Kembali Launching Proyek Peningkatan Jalan Desa

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan kembali me-launching proyek peningkatan jalan desa tahun 2022. Kali ini pengerjaan berada di ruas Jalan Nanga Erak – Nanga Raun, Kecamatan Putussibau Selatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa ruas jalan Nanga Erak – Nanga Raun memiliki panjang kilometer. Ruas jalan ini menghubungkan antara Desa Cempaka Baru dan Desa Nanga Raun–dan juga dimanfaatkan oleh beberapa warga desa lain seperti Rantau Bumbun.

“Jadi pengerjaan ini nanti akan dilakukan pengaspalan sepanjang 2,644 kilometer, pengkerikilan pada beberapa segmen sepanjang 4,2 kilometer, pembangunan jembatan kayu sebanyak 3 unit, pembuatan box culvert sebanyak 6 unit, dan pekerjaan galian batu untuk menurunkan beberapa tanjakan yang tinggi,” terang Fransiskus Diaan, Selasa (26/07/2022).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menaiki traktor sebagai tanda di-launching-nya proyek peningkatan ruas Jalan Nanga Erak - Nanga Raun di Kecamatan Putussibau Selatan. (Foto: Istimewa)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menaiki traktor sebagai tanda di-launching-nya proyek peningkatan ruas Jalan Nanga Erak – Nanga Raun di Kecamatan Putussibau Selatan. (Foto: Istimewa)

Ia menambahkan, adapun dasar dari kegiatan launching tersebut dilaksanakan, yakni sebagai upaya pemerintah daerah untuk memberitahukan kepada masyarakat, bahwa kegiatan tersebut akan segera dilaksanakan.

“Mohon dukungannya karena ini untuk kepentingan bersama. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu perwujudan visi dan misi ‘Kapuas Hulu Hebat’,” pungkas Bupati Fransiskus. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Cempaka Baru, Vidensius mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kapuas Hulu karena sudah menunaikan janji politiknya untuk membangun Kapuas Hulu dari pinggiran. 

“Harapan kami, dengan adanya pembangunan ini bisa membantu untuk pertumbuhan ekonomi di desa,” sampai Vidensius. (Ishaq)

BACA JUGA:  Kasus DBD Meningkat Pemkab Kapuas Hulu Tetapkan Status KLB, Kadiskes: Pengobatan DBD Gratis

Comment