Bupati Kapuas Hulu Tinjau Hasil Pengerjaan Peningkatan Jalan Desa Seberu – Nanga Lungu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dengan menggunakan kendaraan roda dua, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau hasil pengerjaan jalan desa pada ruas Jalan Seberu – Nanga Lungu, pada Kamis (30/03/2023).

Jalan tersebut memiliki panjang 35,2 Km dan menghubungkan beberapa desa yang ada di Kecamatan Silat Hilir dan Silat Hulu, seperti Desa Seberu, Desa Nanga Dangkan, Desa Lebak Najah, Desa Selimu dan Desa Nanga Lungu.

Bupati Fransiskus menyampaikan peningkatan jalan desa ruas Jalan Seberu – Nanga Lungu memakan waktu selama 180 hari atau 6 bulan pada tahun 2022.

Baca Juga :  Kukuhkan 36 Orang Paskibraka, Bupati Kapuas Hulu: Bendera Salah Satu Identitas Bangsa 

“Puji Tuhan, pengerjaannya telah selesai, tidak ada hambatan dan kendala yang berarti,” ucapnya di sela-sela peninjauan.

Bupati menerangkan, peningkatan jalan desa ruas Jalan Nanga Lungu – Seberu terdiri dari pengaspalan dan timbunan pilihan sepanjang 1.000 meter, Lapis pondasi agregat tanpa penutup aspal 860 meter, beton/rigit 750 meter, pembersihan dan pengupasan lahan, 6,869 meter, timbunan biasa dari hasil galian 110 meter, box culvert 9 unit, bronjong dan jembatan belly sepanjang 45 meter.

Baca Juga :  Bupati Sis Tegaskan Percepatan Penanganan Covid Harus Masif dan Terencana

Bupati turut berharap, dengan adanya peningkatan jalan desa tersebut, akses masyarakat untuk melakukan aktivasi semakin nyaman.

“Semoga peningkatan jalan desa ini bisa bermanfaat, sehingga masyarakat lebih mudah lagi untuk melakukan aktivitasnya, dan ini juga merupakan perwujudan dari visi dan misi kita yaitu membangun dari pinggiran,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment