Upacara HUT ke-72 RI di Kapuas Hulu Berlangsung Hikmat

Bupati: Mari kita tingkatkan semangat gotong-royong dan maknai semangat perjuangan terdahulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Upacara peringatan Detik-detik dan Pengibaran Bendera Merah Putih pada  HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, berlangsung hikmat, Kamis (17/8).

Adapun sebagai Inspektur Upacara, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir yang diikuti serta dihadiri Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, Sekretaris Daerah, Ir H M Sukri, Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kapuas Hulu beserta jajaran, unsur Forkopimda, Kepala instansi vertikal, BUMN, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, Veteran, Ketua PKK, Erlinawati Nasir, SH.MAP, Ketua GOW, Silvia Anton Pamero, A.Md.Kep, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Kemala Bhayangkari, Dharmawanita Persatuan, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri,  Ketua Ormas, Ketua OKP, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Guru, Pelajar, Paskibraka, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Sempat Masuk Karantina PLBN Entikong, TKI Lansia Asal Kapuas Hulu Sudah Dipulangkan

Usai pelaksanaan upacara, kepada sejumlah awak media, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan bahwa sesuai dengan tema, Indonesia Kerja Bersama, tentunya diharapkan dapat membangun kebersamaan yang lebih baik.

“Kita tingkatkan untuk di masa-masa yang akan datang dan bagaimana kita memaknai perjuangan-perjuangan yang masa lalu dan menjadi suatu anugerah bagi kita semua yang memang harus kita anugerahkan, karena masyarakat Kapuas Hulu ini adalah masyarakat yang maju,” ucap Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama menjaga Kapuas Hulu tercinta.

Baca Juga :  Mini Turnamen Sampan Bidar Kapuas Hulu Bergulir

“Kita selalu harmonis dan damai di Kabupaten Kapuas Hulu ini, kerjasama selama ini harus lebih semangat lagi, mari gotong-royong untuk membangun dan banyak hal lain yang harus kita gotong-royongkan dan mudah-mudahan semua akan lebih baik,” pungkasnya.

Adapun sebelum menuju pada pelaksanaan upacara Detik-detik Proklamasi, pada tangga 16 Agustus 2017 dilaksanakan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Manalo Mara Juang Putussibau yang dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH.

Usai melaksanakan upacara Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih, Bupati Nasir, Wakil Bupati Antonius L Ain Pamero, SH bersama rombongan melakukan anjangsana ke RSUD Dr.Achmad Diponegoro Putussibau. (Ishaq)

Comment