Rutin Kerja Bakti, Upaya Personel Kodim Putussibau Jaga kebersihan dan Kerapian Markas

KalbarOnline, Putussibau – Personel Kodim 1206/Putussibau melaksanakan kegiatan pembersihan halaman sekitaran Makodim 1206/Putussibau yang berlokasi di Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (29/12/2023).

Kerja bakti tersebut rutin digelar dalam rangka terus menjaga kebersihan dan kerapian Makodim 1206/Putussibau. Selain kegiatan ini juga, merupakan program dari tugas dan tanggung jawab seorang prajurit, mengingat kebersihan merupakan cermin untuk diri sendiri maupun satuan dalam menjaga kebersihan.

Baca Juga :  Forkopimcam Hulu Gurung Deklarasikan Pemilu Damai

Pelaksanaan pembersihan pangkalan tersebut terbagi ke dalam beberapa bagian, diantaranya pembersihan sampah-sampah non organik, saluran air, ranting pohon serta kerapian sekitar markas.

Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli melalui Katuud Dim 1206/Putussibau, Peltu Ruslan menekankan kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 1206/Putussibau, bahwa pelaksanaan kebersihan pangkalan merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.

Baca Juga :  Divisi Humas Polri Selenggarakan Dialog Publik, Polres Kapuas Hulu dan Awak Media Ikut Secara Virtual

“Untuk itu marilah kita sama-sama dalam menjaga kebersihan di Markas Komando Distrik Militer 1206/Putussibau maupun asrama militer, karena bukan milik pribadi, melainkan inventaris negara yang perlu dirawat dan dijaga kebersihannya,” camnya.

“Sekali lagi marilah kita sama-sama menjaga kesatuannya,” timpal Peltu Ruslan. (Pendim 1206/Psb/Icg)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment