Divisi Humas Polri Selenggarakan Dialog Publik, Polres Kapuas Hulu dan Awak Media Ikut Secara Virtual

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polres Kapuas Hulu bersama empat wartawan mengikuti secara virtual kegiatan dialog publik bertema “Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis” yang diadakan oleh Mabes Polri, Rabu (31/05/2023).

Dialog tersebut menghadirkan narasumber dari Dewan Pers, kalangan ekspert, pihak Bareskrim dan Divisi Hukum serta Divisi Humas Polri. Selain dari Kapuas Hulu, jajaran polda, polres bersama mahasiswa dan wartawan dari berbagai daerah di Indonesia turut hadir dalam kegiatan itu secara virtual.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar melalui Kasi Humas IPTU Jaspian mengatakan, bahwa kegiatan tersebut memberikan wawasan yang baik terkait kemitraan antara Polri dan para wartawan, perkembangan pers, kemerdekaan pers dan perlindungan terhadap jurnalis dalam pelaksanaan tugasnya.

Baca Juga :  Bocah 7 Tahun Tenggelam di Sungai Kapuas Belum Ditemukan

“Penjelasannya langsung dari narasumber yang berkompeten dan ini akan menjadi rujukan dalam menyikapi urusan informasi publik bersama rekan-rekan wartawan,” ucapnya.

Dialog publik bertema "Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis" ini diselenggarakan oleh Divisi Humas Mabes Polri. (Foto: Ishaq)
Dialog publik bertema “Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis” ini diselenggarakan oleh Divisi Humas Mabes Polri. (Foto: Ishaq)

Jaspian menegaskan, bahwa pihaknya akan meningkatkan kemitraan dengan awak media. Hal tersebut juga mengacu pada kerjasama Dewan Pers dan Polri.

“Seperti yang disampaikan dalam zoom meeting tadi, pers adalah salah satu pilar demokrasi dan Polri tugasnya mengayomi dan melindungi masyarakat, termasuk para jurnalis,” ungkap Jaspian.

Baca Juga :  Staf Ahli Bupati Ketapang Buka Fasilitasi Dialog Publik, Pra Kaderisasi Tingkat Dasar dan Konferensi Cabang ke-2 

“Kita sama-sama membangun kepercayaan publik dan kondusifitas daerah,” tambahnya.

Adapun keempat wartawan yang ikut pada kegiatan zoom meeting dari Polres Kapuas Hulu itu diantaranya Timotius dari Antara Kalbar, Sahirul Hakim dari Tribune Pontianak, Ishak dari Kalbaronline.com dan Yohanes Santoso dari khatulistiwamedia.com. Kegiatan berlangsung tertib dari pukul 09.30 WIB dan selesai pada pukul 12.00 wib. (Ishaq)

Comment