Cegah Banjir, Koramil Sungai Kunyit dan Stakeholder Bersihkan Aliran Drainase Pasar

KalbarOnline, Mempawah – Berperan aktif dalam mencegah banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi, personel Koramil 1201-04/Sk bersama stakeholder menggelar pembersihan aliran drainase, di sekitaran Pasar Sungai Kunyit, Sabtu (09/12/2023).

Danramil 1201-04/Sk, Kapten Buntoro mengatakan, bahwa parit atau drainase merupakan salah satu infrastruktur penting yang berfungsi untuk mengalirkan air hujan dan limbah. Namun karena kurangnya perhatian, parit tersebut mengalami pendangkalan dan penyumbatan akibat sampah dan sedimentasi.

Sehingga, karya bakti atau gotong royong ini pun dimaksudkan untuk pembersihan parit saluran air tersebut agar lancar serta mencegah akan terjadinya banjir dan genangan air. Selain itu, pembersihan parit saluran air juga bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dari potensi penyakit.

Baca Juga :  Pasar Sungai Kunyit "Menyala", Lahap Sejumlah Ruko
Koramil Sungai Kunyit bersama stakeholder melakukan gotong royong membersihkan aliran drainase pasar. (Foto: Pendim 1201/Mph)
Koramil Sungai Kunyit bersama stakeholder melakukan gotong royong membersihkan aliran drainase pasar. (Foto: Pendim 1201/Mph)

“Pembersihan parit saluran air ini sangat penting untuk dilakukan. Dengan membersihkan parit saluran air, kita dapat mencegah terjadinya banjir dan genangan air, serta menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Warga Sungai Kunyit menyambut baik kegiatan pembersihan parit saluran air tersebut. Mereka berharap, kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin agar parit saluran air selalu bersih dan lancar.

Baca Juga :  Sosok Sy Muhammad Shaleh Dimata Rahmad Satria

“Kami sangat senang dengan kegiatan pembersihan parit saluran air ini. Kami berharap, kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin agar parit saluran air selalu bersih dan lancar,” kata salah satu warga di pasar tersebut. (FikA/Pendim 1201/Mph)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment