Wakil Bupati Landak : TMMD Selaras Dengan Program Desa Mandiri di Kalbar

Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi melakukan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan TMMD ke-104 Kodim 1201/Mph
Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi melakukan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan TMMD ke-104 Kodim 1201/Mph (Foto: ian/fai)

KalbarOnline, Landak – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1201/Mempawah secara resmi dibuka. Pembukaan TMMD ke-104 yang dirangkai dengan upacara pembukaan itu dilangsungkan di halaman Kantor Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Selasa (26/2/2019).

Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi didaulat untuk membuka TMMD ke-104 Kodim 1201/Mph yang mengusung tema ‘Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional’ itu.

Dalam sambutannya, Herculanus Heriadi mengatakan TMMD merupakan program lintas sektoral yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan khususnya daerah tertinggal dan terisolir. Melalui TMMD diharapkan dapat memperlancar pendistribusian logistik.

“Dalam TMMD masyarakat terlibat langsung dalam pelaksanaan dan hasilnyapun langsung dapat dirasakan oleh masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD,” ujarnya.

Menurutnya juga, TMMD mendorong masyarakat untuk membangun wilayahnya. Hal ini sangat selaras dengan program dari Gubernur Kalbar yaitu menciptakan desa-desa mandiri di wilayah Kalimantan Barat.

Masyarakat sangat antusias menyambut pelaksanaan TMMD ke-104 yang digelar Kodim 1201/Mph, tampak dari masyarakat yang berduyun-duyun ingin melihat secara langsung upacara pembukaan TMMD.Hadir dalam acara Pasahli Pangdam XII/Tpr, Danrem 121/Abw, Dandim 1201/Mph, Danyonmarhanlan XII/Jaguar, Kapolres Landak, Kajari Landak, Ketua Pengadilan Landak. (ian/fat)

Tinggalkan Komentar