Sukardi Sasole Pimpin PC FKPPI 1506 Kapuas Hulu 2023 – 2027: Terus Bersinergi dengan Pemerintah dan Berbagai Pihak

KalbarOnline, Putussibau – Musyawarah Cabang (Muscab) ke X Pengurus Cabang (PC) FKPPI 1506 Kabupaten Kapuas Hulu, dengan agenda pemilihan Ketua PC FKPPI 1506 Kapuas Hulu mass bakti 2023 – 2027, akhirnya menemui kesepakatan, pada Sabtu (09/12/2023).

Kendati kegiatan yang difokuskan di aula Makodim 1206 Putussibau tersebut sempat berjalan alot, namun secara umum Muscab ke X FKPPI 1506 Kapuas Hulu berlangsung aman dan terkendali. Di mana hasilnya, Sukardi Sasole akhirnya terpilih sebagai ketua untuk masa bakti 2023 – 2027.

Dengan disaksikan Pengurus Daerah XV FKPPI Kalimantan Barat yang juga sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Kapuas Hulu, Januar Pribadi, sebelumnya masing masing peserta muscab mengajukan pertanyaan, masukan serta saran untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua terpilih FKPPI 1506 Kapuas Hulu masa bakti 2023 – 2027.

Dengan melalui voting terbuka, akhirnya Sukardi Sasole mampu meraih 11 suara  dengan mengalahkan rival lainya dan berhak memimpin Pengurus Cabang FKPPI 1506 Kabupaten Kapuas Hulu masa bakti 2023 – 2027.

Baca Juga :  BNPB: Kapuas Hulu Masuk Daerah Tingkat Risiko Banjir Tinggi
Suasana Muscab ke X Pengurus Cabang FKPPI 1506 Kabupaten Kapuas Hulu. (Fhoto. Ishaq/KalbarOnline.com)
Suasana Muscab ke X Pengurus Cabang FKPPI 1506 Kabupaten Kapuas Hulu. (Fhoto. Ishaq/KalbarOnline.com)

Kepada KalbarOnline, Sukardi Sasole selaku ketua terpilih menyampaikan terima kasih kepada para peserta muscab yang telah memilihnya untuk memimpin PC FKPPI Kapuas Hulu 2023 – 2027.

“Tentu dengan terpilihnya saya sebagai  Ketua FKPPI Kapuas Hulu untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan Pemkab Kapuas Hulu dan meneruskan amanah perjuangan dari orang tua kami, di mana di dalam mengisi dan mempertahankan pembangunan di NKRI khususnya, di Kabupaten Kapuas Hulu ini,” terangnya.

Selain itu, Sukardi Sasole menjelaskan terkait langkah program ke depan setelah menjadi Ketua FKPPI 1506 Kapuas Hulu, yakni akan memperkuat basis organisasi di tingkat bawah.

Baca Juga :  FKMPHK Datangi DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi: Kami Akan Panggil Dinas Terkait

“Kita akan memperkuat basis-basis di kecamatan, terutama membentuk rayon-rayon di kecamatan, juga memperkuat jaringan organisasi ini untuk generasi muda FKPPI, wanita FKPPI, pengusaha FKPPI maupun lainya,” ungkapnya.

Foto bersama dalam acara Muscab ke X Pengurus Cabang FKPPI 1506 Kabupaten Kapuas Hulu. (Fhoto. Ishaq/KalbarOnline.com)
Foto bersama dalam acara Muscab ke X Pengurus Cabang FKPPI 1506 Kabupaten Kapuas Hulu. (Fhoto. Ishaq/KalbarOnline.com)

Kembali soal sinergi, Sukardi Sasole menegaskan, bahwa FKPPI akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, terutama dalam mengambil langkah-langkah ke depan untuk mewujudkan Kabupaten Kapuas Hulu yang semakin hebat.

“Ini sesuai dengan semangat juang FKPPI untuk mendukung pembangunan di  Kabupaten Kapuas Hulu ini,” ucapnya.

“Kami nanti akan mencoba bekerja sama dengan pemerintahan daerah melalui dengan instansi terkait,” tambahnya.

Sukardi Sasole juga mengingatkan, kalau organisasi FKPPI ini adalah organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan  yang merupakan salah satu ujung tombak yang juga mengemban visi misi dalam mewujudkan “Kapuas Hulu Hebat”. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment