by

Irwan Minta Seluruh Pengurus FKPPI Hargai Seragam Identitas Kebanggaan

Irwan Minta Seluruh Pengurus FKPPI Hargai Seragam Identitas Kebanggaan

Pelantikan pengurus FKPPI Singkawang

KalbarOnline, Singkawang – Pengurus Organisasi Pendukung Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Kota Singkawang resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PD XV Keluarga Besar FKPPI Provinsi Kalimantan Barat, Nugroho Aryadi di Balairung kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (20/2/2021) malam.

Turut hadir pula Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan yang juga sebagai Ketua PB FKPPI 1510 Kota Singkawang, Dandim 1202, Letkol Inf Condro Edi Wibowo, Waka Polres Singkawang Kompol Haryanto, Legiun Veteran dan seluruh pengurus besar FKPPI 1510 Singkawang.

Ketua PD XV KB FKPPI Provinsi Kalimantan Barat, Nugroho Aryanto berpesan agar pengurus menjauhi tindakan yang tidak terpuji.

Ia menginginkan seluruh pengurus dan anggota FKPPI 1510 Singkawang bekerja sama dengan TNI/Polri dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

“Jauhi narkoba. Jangan menjadi contoh yang tidak baik demi kebaikan generasi muda Kota Singkawang. Sebagai anggota dan pengurus, mari bersama-sama junjung tinggi nilai Pancasila. Kita perlu bekerja sama dengan TNI/Polri untuk tidak mencemarkan nama baik Indonesia,” pesan dia.

Ia menyampaikan selamat kepada pengurus organisasi pendukung yang baru dilantik. “Jalankan tugas ini dengan amanah dan tanggung jawab,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Irwan yang juga sebagai Ketua PC FKPPI 1510 Singkawang meminta seluruh pengurus untuk menghargai seragam FKPPI yang dikenakan. Bagi dia, seragam merupakan identitas yang patut dibanggakan.

Dia mengakui pernah bertemu dengan seorang nelayan yang mengenakan seragam FKPPI. Ia menanyakan dari mana seragam tersebut bisa dikenakan oleh nelayan.

“Suatu hari, saya pernah menemui seorang nelayan yang mengenakan seragam FKPPI. Ketika saya tanya, ternyata seragam tersebut dijual kepada nelayan tersebut dengan harga Rp100 ribu. Karena seragam ini adalah identitas FKPPI, saya membeli kembali dengan harga dua kali lipat,” ujar dia.

Sementara, Dandim 1202 Singkawang mengatakan FKPPI memiliki hubungan emosional dengan purnawirawan ABRI (Pepabri). Sehingga FKPPI dibesarkan dengan tekad untuk membela bangsa dan negara.

Dandim mengajak kepada seluruh anggota FKPPI untuk lebih meningkatkan jiwa patriotisme seperti yang telah ditunjukkan para pendahulu.

“Asah terus potensi yang ada dalam jiwa setiap anggota organisasi, kembangkan kreativitas yang ada agar kita mampu bersaing dengan sesam anak bangsa lainnya,” harap Dandim.

Comment

News Feed