Pulau Simping: Keindahan Tersembunyi di Singkawang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Singkawang – Singkawang, sebuah kota di Kalimantan Barat, dikenal dengan pesona alamnya yang memikat. Salah satu destinasi wisata unik di kota ini adalah Pulau Simping, yang diakui oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai pulau terkecil di dunia. Dengan luas kurang dari 0,5 hektar, Pulau Simping menawarkan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Pulau Simping terletak di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan. Meskipun kecil, pulau ini menawarkan pengalaman liburan yang tidak kalah menarik dibandingkan destinasi wisata lainnya. Pasir putih yang mengelilingi pulau ini memberikan kesan eksotis dan alami, cocok untuk Anda yang ingin melepaskan diri dari kesibukan kota.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Suasana di Pulau Simping sangat sejuk dan menenangkan. Kehadiran pepohonan yang rimbun menambah kesejukan serta memberikan nuansa hijau yang menyejukkan mata. Bagi pecinta fotografi, pemandangan di sekitar pulau ini sangat instagramable, dengan latar belakang laut biru yang mempesona.

Selain keindahan alamnya, akses menuju Pulau Simping juga cukup mudah. Dari pusat Kota Singkawang, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit dengan kendaraan. Setelah tiba di area parkir, Anda akan berjalan kaki sebentar melalui jembatan kayu yang menghubungkan daratan utama dengan pulau ini.

Baca Juga :  Jenderal Idham Yakin Tangan Dingin Kapolri Baru Bawa Polri Lebih Baik

Pulau Simping juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati ketenangan. Di sini, Anda bisa duduk santai sambil menikmati suara ombak dan angin laut yang sepoi-sepoi. Bagi yang suka memancing, pulau ini juga menawarkan spot memancing yang ideal. Keheningan dan ketenangan pulau ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk meditasi dan refleksi diri.

Selain itu, fasilitas di Pulau Simping cukup memadai. Terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk berteduh atau sekadar duduk bersantai. Harga tiket masuk ke pulau ini pun sangat terjangkau, hanya Rp 25.000 per orang. Dengan harga yang relatif murah, Anda bisa menikmati keindahan pulau terkecil di dunia ini tanpa harus menguras kantong.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pulau Simping, ada baiknya datang pada pagi atau sore hari untuk menikmati suasana yang lebih sejuk. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman, karena di pulau ini tidak ada warung atau penjual makanan. Namun, pastikan untuk tetap menjaga kebersihan dengan membawa pulang sampah Anda.

Baca Juga :  Rabu Besok Jokowi Disuntik Vaksin Kedua, Kemudian Lantik Kapolri

Pulau Simping memang kecil, namun pesonanya tidak bisa dianggap remeh. Keindahan alamnya yang masih terjaga, ditambah dengan suasana yang tenang dan damai, menjadikan pulau ini destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Singkawang. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pulau unik ini dan merasakan sendiri keindahannya.

Dengan segala keunikannya, Pulau Simping memberikan pengalaman liburan yang berbeda dari biasanya. Pulau ini adalah contoh nyata bahwa ukuran bukanlah segalanya, karena meskipun kecil, Pulau Simping mampu menawarkan pesona alam yang luar biasa. Jadi, apakah Anda siap menjelajahi pulau terkecil di dunia ini? (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment