Menikmati Keindahan Alam Bersama Keluarga di Wisata Hutan Mangrove Setapuk

KalbarOnline, Singkawang – Berwisata bersama keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menghabiskan waktu berkualitas dan menciptakan kenangan indah. Salah satu destinasi yang patut dipertimbangkan adalah Wisata Hutan Mangrove Setapuk di Singkawang, Kalimantan Barat.

Tempat ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, tetapi juga berbagai aktivitas yang menarik untuk semua usia.

Terletak di Setapuk Besar, Kecamatan Singkawang Utara, Wisata Hutan Mangrove Setapuk menyajikan pemandangan hutan mangrove yang bisa dilihat dari atas ketinggian tower. Dari sini, pengunjung dapat menikmati panorama hijau yang luas dan menenangkan, cocok untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Salah satu daya tarik utama dari hutan mangrove ini adalah kesempatan untuk menyaksikan keindahan alam dari ketinggian. Menara pengamatan yang tersedia memungkinkan pengunjung untuk melihat hamparan hutan mangrove yang luar biasa indah, memberikan pengalaman visual yang tak terlupakan.

Selain menikmati pemandangan, Wisata Hutan Mangrove Setapuk juga menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan. Outbond adalah salah satu kegiatan favorit di sini, yang cocok untuk melatih kekompakan dan kerjasama tim. Kegiatan ini sangat ideal untuk dilakukan bersama keluarga, karena dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Baca Juga :  Tetesan Air Mata Warnai Pamitan Mantan Kapolsek

Bagi yang hobi fotografi, tempat ini juga menjadi surga bagi para pecinta foto. Pemandangan hutan mangrove yang eksotis dan berbagai sudut yang instagramable menjadi latar belakang sempurna untuk berburu foto. Anda bisa mengabadikan momen-momen indah bersama keluarga dengan latar belakang alam yang menakjubkan.

Memancing juga merupakan aktivitas yang populer di sini. Dengan ekosistem mangrove yang kaya, Anda bisa merasakan sensasi memancing yang berbeda dari biasanya. Ini tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mendidik, terutama bagi anak-anak yang ingin belajar lebih banyak tentang alam dan kehidupan laut.

Tidak hanya itu, Wisata Hutan Mangrove Setapuk juga menawarkan pengalaman menyusuri hutan mangrove menggunakan speedboat. Dengan biaya tiket yang terjangkau, yaitu Rp 10.000, Anda bisa menikmati sensasi berkeliling hutan mangrove dengan kecepatan yang mengasyikkan. Aktivitas ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai petualangan dan ingin merasakan keindahan hutan mangrove dari dekat.

Selain aktivitas yang beragam, fasilitas yang disediakan di Wisata Hutan Mangrove Setapuk juga cukup memadai. Area parkir yang luas, toilet bersih, dan tempat istirahat yang nyaman membuat kunjungan Anda semakin menyenangkan dan tanpa hambatan.

Baca Juga :  Siswi SMP Sudah Doyan Dandanan ke Sekolah, Emaknya Malah Nyalahin Guru

Dengan lokasi yang strategis, tempat ini mudah dijangkau oleh wisatawan. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk mencapai tempat ini. Pastikan untuk memeriksa peta lokasi terlebih dahulu untuk memastikan rute perjalanan yang paling efisien.

Menghabiskan waktu di Wisata Hutan Mangrove Setapuk bersama keluarga tidak hanya memberikan kesenangan, tetapi juga edukasi tentang pentingnya menjaga ekosistem mangrove. Ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak untuk belajar tentang lingkungan dan pentingnya menjaga alam.

Singkawang, sebagai kota dengan beragam destinasi wisata alam, semakin menarik dengan adanya Wisata Hutan Mangrove Setapuk. Tempat ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang luar biasa, tetapi juga aktivitas yang seru dan edukatif bagi keluarga.

Jadi, jika Anda sedang merencanakan liburan keluarga, jangan lewatkan untuk mengunjungi Wisata Hutan Mangrove Setapuk. Nikmati keindahan alam, aktivitas seru, dan ciptakan kenangan indah bersama keluarga di tempat yang menakjubkan ini. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment