Danau Serantangan: Surga Tersembunyi di Singkawang yang Wajib Dikunjungi

KalbarOnline, Singkawang – Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Singkawang, jangan lewatkan untuk mengunjungi Danau Serantangan. Danau ini merupakan salah satu destinasi wisata yang harus masuk dalam daftar kunjungan Anda.

Dengan keindahan alamnya yang masih asri dan udara yang sejuk, Danau Serantangan menawarkan pengalaman yang menyegarkan bagi siapa saja yang datang.

Danau Serantangan dikenal karena hamparan airnya yang luas dan pepohonan rindang di sekitarnya. Pemandangan ini menciptakan suasana yang tenang dan damai, cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Air danau yang jernih dan hijau mencerminkan langit biru, membuat setiap pengunjung merasa dekat dengan alam.

Danau Serantangan terletak di Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Lokasi ini cukup mudah dijangkau dari pusat kota, sehingga sangat ideal untuk dijadikan tujuan wisata. Anda bisa mengecek peta untuk panduan lokasi yang lebih akurat.

Selain menikmati pemandangan, ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Danau Serantangan. Anda bisa berjalan-jalan santai di sekitar danau, menikmati piknik bersama keluarga, atau bahkan mencoba memancing. Bagi pecinta fotografi, danau ini menawarkan banyak spot menarik untuk diabadikan.

Baca Juga :  Jokowi: Momentum Pandemi Jadikan Indonesia Kokoh dan Tahan Banting

Salah satu daya tarik utama Danau Serantangan adalah kealamian tempat ini yang masih sangat terjaga. Pepohonan yang tumbuh subur di sekitar danau tidak hanya menambah keindahan, tetapi juga membantu menjaga kesejukan udara. Ini membuat danau ini menjadi tempat yang cocok untuk rekreasi alam.

Berada di Danau Serantangan memberikan sensasi menenangkan. Suara gemericik air, hembusan angin sepoi-sepoi, dan kicauan burung menciptakan suasana yang damai. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati ketenangan alam.

Bagi pecinta alam, Danau Serantangan adalah surga yang wajib dikunjungi. Lingkungannya yang alami dan asri membuat banyak wisatawan alam berbondong-bondong datang ke sini. Mereka bisa menikmati keindahan dan ketenangan yang jarang ditemukan di tempat lain.

Salah satu keunggulan Danau Serantangan adalah tidak adanya biaya masuk. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berlibur dengan anggaran terbatas. Anda bisa menikmati keindahan danau tanpa harus mengeluarkan biaya apapun.

Meskipun terletak di area yang alami, Danau Serantangan dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti area parkir, toilet umum, dan tempat duduk. Ini tentu saja menambah kenyamanan bagi para pengunjung.

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Doni Minta Semua Pihak Tegakkan 3M dan 3T

Jika Anda berencana mengunjungi Danau Serantangan, ada beberapa tips yang bisa diikuti. Pertama, bawalah bekal makanan dan minuman sendiri karena di sekitar danau tidak banyak penjual makanan. Kedua, kenakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang sesuai untuk berjalan-jalan di alam.

Mengunjungi Danau Serantangan bisa menjadi pengalaman yang berkesan. Keindahan alam yang ditawarkan danau ini bisa menjadi terapi tersendiri bagi Anda yang ingin melepas penat. Pastikan Anda membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah di sini.

Danau Serantangan di Singkawang adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta alam. Keindahan dan ketenangan yang ditawarkan membuat tempat ini menjadi salah satu yang terbaik untuk rekreasi. Jadi, saat Anda berada di Singkawang, pastikan untuk menyempatkan diri mengunjungi danau ini. Anda tidak akan menyesal! (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment