Menikmati Keindahan Pulau Randayan, Bengkayang, Surga Tersembunyi di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang – Pulau Randayan adalah permata tersembunyi di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, yang menawarkan panorama taman bawah air yang menakjubkan. Meski popularitasnya belum sebanding dengan Raja Ampat, keindahan bawah laut Pulau Randayan tidak kalah memukau.

Pulau Randayan terkenal dengan taman bawah airnya yang sangat asri dan belum banyak terjamah oleh tangan manusia.

Terumbu karang yang berwarna-warni, ikan-ikan tropis yang beraneka ragam, serta kejernihan air laut menjadikan Pulau Randayan destinasi yang wajib dikunjungi bagi para pecinta snorkeling dan diving.

Pemandangan bawah lautnya memberikan pengalaman yang sebanding dengan destinasi wisata terkenal lainnya di Indonesia.

Meskipun pengelolaan Pulau Randayan belum maksimal, pulau ini tetap mampu menawarkan pengalaman wisata yang memuaskan. Beberapa penginapan sederhana sudah tersedia di pulau ini, memungkinkan wisatawan untuk menikmati malam yang tenang di tengah alam. Harga tiket masuk ke Pulau Randayan cukup terjangkau, hanya Rp 20.000 per orang, membuatnya menjadi destinasi yang cocok untuk wisata keluarga maupun backpacker.

Baca Juga :  RSUD AM Djoen Sintang Siap Jadi Rumah Sakit Rujukan Regional, Ini Harapan Sekda Yosepha

Pulau Randayan terletak di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Untuk mencapai pulau ini, wisatawan harus melakukan perjalanan laut dari pelabuhan terdekat di Kalimantan Barat. Meskipun perjalanan menuju pulau ini membutuhkan sedikit usaha, pemandangan yang akan Anda temukan di sana sangat layak untuk ditempuh.

Musim kemarau adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Randayan, karena cuaca cerah dan laut yang tenang akan membuat pengalaman snorkeling dan diving lebih optimal.

Baca Juga :  Mengungkap Keindahan Air Terjun Riam Berawan di Bengkayang, Kalimantan Barat

Bawalah perlengkapan snorkeling pribadi untuk memastikan kenyamanan dan kebersihan.

Selalu jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak terumbu karang.

Pulau Randayan di Bengkayang, Kalimantan Barat, adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam bawah laut yang mempesona. Meski belum sepopuler Raja Ampat, pesona Pulau Randayan siap memikat hati siapa saja yang mengunjunginya. Dengan keasrian alam yang terjaga dan fasilitas yang cukup memadai, Pulau Randayan menjadi pilihan tepat untuk liburan yang menenangkan dan memanjakan mata. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment