Koramil Silat Hilir bersama Persit KCK Distribusikan Bantuan 350 Butir Telur ke Posyandu Bunga Putat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 1206 Putussibau Ranting 12/Silat Hilir, memberikan bantuan sebanyak 350 butir telur ayam ke Posyandu Bunga Putat dalam kegiatan Posyandu Lansia serta Balita Dusun Sungai Putat, Desa Sentabai, Kecamatan Silat Hilir.

Kegiatan yang diikuti 40 orang lanjut usia (lansia) dan bayi lima tahun (balita) itu bertujuan dalam rangka mencegah serta menangani stunting.

Bidan Desa Sentabai, Ani Harianti yang sekaligus Anggota Persit Ranting 12/Silat Hilir menyampaikan, bahwa kegiatan rutin posyandu ini, selain sebagai bentuk perhatian kepada lansia serta balita, juga bertujuan mempercepat penanganan stunting pada ibu hamil juga balita.

Baca Juga :  Hadiri Penyerahan BLT-DD Desa Landau Rantau, Ini Pesan Kapolsek Silat Hulu

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Koramil 11/Silat Hilir dalam mempercepat penanganan stunting di wilayah Silat Hilir, khususnya di Desa Sentabai,” ucapnya.

Kegiatan Posyandu Lansia Serta Balita Dusun Sungai Putat, Desa Sentabai, Kecamatan Silat Hilir. (Foto: Ishaq)
Kegiatan Posyandu Lansia Serta Balita Dusun Sungai Putat, Desa Sentabai, Kecamatan Silat Hilir. (Foto: Ishaq)

“Semoga kedepanya kegiatan penanganan stunting dapat dilakukan setiap kegiatan posyandu,” tambah Ani.

Babinsa Ramil 1206-11/Silat Hilir, Sertu Agustiono menyampaikan, bahwa Danramil tidak dapat hadir pada kegiatan posyandu di Dusun Sungai Putat ini, dikarenakan bersamaan dengan kegiatan Dapur Sehat di Desa Miau Merah.

Baca Juga :  Dianggap Tak Paham Administrasi, Gubernur Kalbar Semprot Kepala Bappeda

“Saya mewakili Pj Danramil sangat  mendukung kegiatan Persit Ranting 12/Silat Hilir ikut serta pelaksanaan posyandu dalam mencegah serta mempercepat penanganan stunting yang menjadi perhatian nasional saat ini,” ungkap Babinsa Agustiono. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment