Jaga Silaturahmi, Aming Coffee Gelar Ngopi Bareng Media 

KalbarOnline, Pontianak – Suasana santai dan akrab diselingi canda tawa mewarnai acara Ngopi Bareng Media di Aming Coffee Podomoro, Kota Pontianak, Jumat (11/08/2023).

Para jurnalis dari berbagai media berkumpul di sebuah ruangan yang sudah disiapkan sembari menikmati kopi dan menu makana yang tersedia. Ngopi bareng media ini merupakan pertama kalinya digelar Aming Coffee.

Limin, owner brand Kopi Aming mengatakan, ngopi bareng rekan-rekan media ini muncul karena keinginan untuk silaturahmi sekaligus menjalin keakraban. Selama ini, kata dia, dukungan rekan-rekan media luar biasa terutama pemberitaan yang berkaitan dengan perkembangan Aming Coffee.

“Kami mengundang kawan-kawan media ngopi bareng sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas support-nya selama ini,” kata Aming, sapaan akrabnya.

Menurutnya, perkembangan Aming Coffee hingga bisa eksis seperti sekarang ini tidak terlepas dari dukungan dan peran media massa dalam memberitakan atau menginformasikan Aming Coffee. Seperti halnya saat pembukaan cabang-cabang Aming Coffee.

Baca Juga :  Pastikan Kesehatan Personel dan KPPS, Biddokkes Polda Kalbar Turunkan Tim Keslap

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih karena lewat pemberitaan di media, masyarakat tahu di mana saja gerai Aming Coffee berada,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Aming Kopi Indonesia, Sunarto Tjouw atau akrab disapa Aan, menjelaskan, awal dirinya tertarik berpartner dengan Aming karena melihat peluang bisnis warung kopi yang begitu menjamur di Kota Pontianak.

Dengan latar belakang kemampuannya dalam menjalankan bisnis, ia pun menggandeng Aming untuk melakukan ekspansi Aming Coffee hingga memiliki 26 cabang yang ada di Kalbar hingga merambah Pulau Jawa.

“Keinginan kami adalah mengangkat kopi lokal Pontianak untuk eksis di tanah air, tidak hanya di Kalbar tetapi menasional. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua,” tuturnya.

Berkaca dari brand-brand kopi asal negeri tetangga, seperti Malaysia dan Singapura yang menapakkan kakinya hingga ke tanah air, mendorong hasrat Aan untuk melebarkan sayap Aming Coffee ke berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga :  Harisson Tepis Anggapan Tak Adil Soal Vaksin di Kalbar

“Kami merasa terpacu, kenapa brand-brand luar bisa eksis di negeri kita, tetapi brand lokal tidak bisa. Inilah yang membuat kami mengembangkan Aming Coffee dengan cita rasa kopi lokal Pontianak,” terangnya.

Selanjutnya, Aming Coffee berencana menapakkan kaki di Indonesia Timur, tepatnya di Makassar Sulawesi Selatan. Kemudian akan terus berekspansi ke beberapa wilayah di Indonesia.

“Saya atas nama PT Aming Kopi Indonesia mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman media atas dukungannya kepada Aming Coffee, mohon doa restunya agar Aming Coffee bisa menjadi kebanggaan bagi Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar,” tutupnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment