Bupati Kapuas Hulu Resmikan Lapangan Bola Uncak Peninduk di Kecamatan Seberuang

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Lapangan Bola Uncak Peninduk sekaligus membuka Open Turnamen Uncak Peninduk CUP 1 di Desa Jerenjang, Kecamatan Seberuang, Minggu (16/07/2023).

Open turnamen perdana tersebut diikuti sebanyak 88 tim dari Kabupaten Kapuas Hulu dan tim dari Kabupaten Sintang.

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia serta seluruh pihak yang telah mempersiapkan turnamen bola Uncak Peninduk sehingga dapat dilaksanakan.

“Saya juga baru dengar ada 88 tim yang akan berlaga, minat masyarakat sangat luar biasa,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bang Sis itu turut berharap, agar pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut dapat mengagendakan setiap tahun event atau turnamen olahraga seperti ini.

Baca Juga :  Bupati Sis Terima Bantuan Presiden dari Gubernur Sutarmidji
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Lapangan Bola Uncak Peninduk 1 di Desa Jerenjang, Kecamatan Seberuang, Minggu (16/07/2023). (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Lapangan Bola Uncak Peninduk 1 di Desa Jerenjang, Kecamatan Seberuang, Minggu (16/07/2023). (Foto: Ishaq)

“Ini dalam upaya kita mendukung masyarakat untuk makin mencintai dunia olahraga. Mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasikan,” harapnya.

Bupati sis melanjutkan, turnamen sepak bola yang dilaksanakan di Desa Jerenjang, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi, juga akan berdampak pada pertumbuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kegiatan seperti ini saya yakin akan membantu untuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat, karena masyarakat yang menonton setidaknya mereka akan berbelanja, tentu kedepannya akan lebih banyak peredaran uang di lapangan ini,” kata Bupati Sis.

Baca Juga :  Soal Pembangunan Infrastruktur, Bupati Kapuas Hulu: Akan Dituntaskan Secara Bertahap

Sebelumnya, dalam sambutan ketua panitia pelaksana peresmian lapangan bola dan pembukaan open turnamen Uncak Peninduk Cup 1, Heroni mengatakan, kalau lapangan bola tersebut telah dibangun sejak tahun 2015 hingga sampai tahun 2023.

“Total keseluruhan dana pembangunan lapangan bola ini melalui dana desa dan para donatur sebesar Rp 258 juta, masih banyak yang harus kami benahi,” kata Heroni. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment