Hari Keempat Ops Patuh Kapuas 2023, Satlantas Polres Kapuas Hulu Berikan Penyuluhan di SMAN 1 Putussibau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Operasi Patuh Kapuas 2023 memasuki hari keempat, pada Kamis (13/07/2023). Hari itu Sat Lantas Polres Kapuas Hulu mendatangi SMA Negeri 1 Putussibau untuk memberikan penyuluhan lalu lintas dengan tujuan meningkatkan ketaatan peraturan berlalu lintas di kalangan pelajar hingga guru-guru di sana.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan melalui Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, IPTU Usman Hasibuan mengatakan, bahwa upaya itu dirasa penting dilakukan karena masih ada pelajar atau pun pengendara yang belum taat akan peraturan berlalu lintas.

Baca Juga :  Siagakan Petugas, PLN Pastikan Kesiapan Keandalan Pasokan Listrik Menyambut "Nataru"

“Ada yang tidak menggunakan helm atau berboncengan lebih dari satu, pengendara dibawah umur dan melebihi batas kecepatan. Termasuk juga ada yang melawan arus, menggunakan knalpot racing dan bermain ponsel saat berlalulintas,” kata IPTU Usman.

Baca Juga :  Penodaan Agama, Tiga Siswa SMA di Mentebah Dipolisikan

Melalui kegiatan ini, IPTU Usman berharap dapat mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan minimal dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas kedepannya, khususnya bagi pelajar di bumi uncak Kapuas.

“Sesuai dengan tema Operasi Patuh 2023 yaitu ‘Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa’,” katanya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment