Bupati Kayong Utara Lantik 150 Pejabat Fungsional Guru

KalbarOnline, Sukadana – Bupati Kayong Utara, Citra Duani secara resmi melantik 150 pejabat fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, pada Selasa (11/07/2023), di Aula Istana Rakyat, Kecamatan Sukadana.

Pelantikan tersebut dilakukan dalam upaya pembinaan kapasitas kelembagaan serta pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN).

Acara pelantikan yang dirangkai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dilakukan oleh Bupati Kayong Utara dengan didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Oma Zulfithansyah.

Dalam pidatonya, Bupati Kayong Utara menyampaikan, bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari perputaran roda organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para guru. Ia juga mengharapkan dedikasi, loyalitas, dan disiplin kerja dari para ASN, khususnya tenaga pendidik, guna mendukung pembangunan di Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Lantik 3 Kades Antar Waktu Tahun 2023, Fransiskus: Jaga Amanah Sesuai Aturan yang Berlaku 

“Kerahkan kemampuan dan laksanakanlah tugas dengan baik untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Kayong Utara yang tentu selaras dengan visi dan misi,” ucapnya.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani melantik 150 pejabat fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, pada Selasa (11/07/2023), di Aula Istana Rakyat, Kecamatan Sukadana. (Foto: Prokopim)
Bupati Kayong Utara, Citra Duani melantik 150 pejabat fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, pada Selasa (11/07/2023), di Aula Istana Rakyat, Kecamatan Sukadana. (Foto: Prokopim)

Selain itu, Citra Duani juga mengajak seluruh kepala sekolah dan pejabat fungsional untuk bersama-sama mensukseskan program merdeka belajar. Ia menyebut, bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah memperkenalkan kurikulum merdeka yang bertujuan membantu guru dan murid dalam proses belajar mengajar.

“Upaya ini diharapkan dapat mengurangi dampak hilangnya pembelajaran, dengan cara menyajikan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan dan memerdekakan,” kata Buati Citra.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Gelar Kejuaraan Antar Pelajar Tingkat SMP/MTs

“Saya titip kepada kepala sekolah agar terus membimbing para guru, serta ketegasan dalam mengambil keputusan dalam menjalankan disiplin kerja, karena kita ingin menata birokrasi lebih baik,” tambahnya.

Dengan pelantikan 150 jabatan fungsional guru ini, diharapkan pemerintah Kabupaten Kayong Utara dapat memperkuat sistem pendidikan dan meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Hal ini diharapkan dapat berdampak positif pada pembangunan dan perkembangan Kabupaten Kayong Utara di masa depan. (Demmy/Prokopim/Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment