Pemkab Kayong Utara Gelar Kejuaraan Antar Pelajar Tingkat SMP/MTs

KalbarOnline, Kayong Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara menggelar kejuaraan sepak bola dan bola voli antar pelajar se-Kabupaten Kayong Utara, di Lapangan Persikara Kecamatan Sukadana, Selasa (07/11/2023).

Dalam kesempatannya, Plt Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara, Jumadi, hadir dan membuka secara resmi turnamen tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Jumadi mengatakan, olahraga merupakan instrumen penting dalam pembentukan karakter bangsa. Oleh sebab itu, kata dia, melalui olahraga peserta didik di Kabupaten Kayong Utara diharapkan mampu bersaing dan memberikan prestasi bahkan tingkat provinsi hingga nasional.

“Olahraga merupakan instrumen penting dalam pembentukan karakter bangsa. Melalui olahraga dapat terbentuk perkembangan karakter positif Karena di dalam olahraga tertanam nilai-nilai moral yang meliputi kejujuran, keadilan dan tanggung jawab,” ucap Jumadi.

Baca Juga :  Pemkab Kayong Utara Hadiri Malam Pembukaan MTQ XXXI Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sanggau

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi dan Pemimpin Bank Kalbar Cabang Sukadana, Bambang Ajie Siswanto serta tamu undangan.

Pembukaan kejuaraan sepak bola dan bola voli antar pelajar tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kayong Utara, di Lapangan Persikara Kecamatan Sukadana, Selasa (07/11/2023). (Foto: Dok. Prokopim/Santo)
Pembukaan kejuaraan sepak bola dan bola voli antar pelajar tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kayong Utara, di Lapangan Persikara Kecamatan Sukadana, Selasa (07/11/2023). (Foto: Dok. Prokopim/Santo)

“Prestasi peserta didik Kabupaten Kayong Utara dalam hal olahraga juga tidak dapat dipandang sebelah mata, hal ini terbukti siswa siswi kita harus mampu bersaing dan menang di ajang-ajang lomba tingkat provinsi maupun nasional, khususnya untuk cabang olahraga individual seperti atletik, tinju, tenis meja dan pencak silat, namun untuk cabang olahraga tim kita belum mampu berbicara banyak,” tambah Jumadi.

Baca Juga :  Dorong ASN BerAkhlak dan Berkelas: Langkah Pemerintah Kayong Utara Menuju Indonesia Emas 2045

Selain itu, Jumadi memberikan apresiasi dengan terlaksananya kejuaraan sepak bola dan bola voli tingkat pelajar, dan berharap atlet-atlet muda ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Kayong Utara ke depan.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi atas terlaksananya kejuaraan ini dengan harapan akan muncul atlet-atlet muda yang akan mengharumkan nama kabupaten kayong utara di cabang olahraga bola voli dan sepak bola ke tingkat provinsi, nasional maupun dunia,” sampai Jumadi.

“Saya ucapkan selamat bertanding dan berkompetisi kepada peserta lomba, semoga dapat melaksanakan kompetisi dengan semangat menjunjung tinggi sportifitas dan mendapatkan prestasi terbaik,” tutup Jumadi. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment