Buka Orientasi PPPK, Pj Sekda Oma: Komitmen Pemerintah Wujudkan SDM Berkualitas

KalbarOnline, Sukadana – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Oma Zulfithansyah membuka kegiatan Orientasi PPPK Tahap I dan Tahap II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara Tahun 2023, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Senin (03/06/2023).

Kegiatan orientasi yang diikuti 56 PPPK di lingkungan pemerintah Kabupaten Kayong Utara itu bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang tugas dan fungsi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pengenalan nilai dan etika pada instansi pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda Oma menyampaikan, PPPK merupakan salah satu program penting dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pelayanan publik.

Baca Juga :  Pemprov Apresiasi Polda Kalbar Sukseskan Mudik Gratis 2023

“Program ini wujud komitmen pemerintah dalam menyediakan tenaga kerja yang berkualitas untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, dalam menghadapi tuntutan zaman yang terus berkembang, maka pentingnya melengkapi aparatur pemerintah dengan SDM yang berkompeten dan berdedikasi.

“Berdasarkan Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, maka instansi pemerintah wajib menyelenggarakan orientasi bagi PPPK,” jelas Oma.

Baca Juga :  Tak Sesuai Musyawarah Dusun, Warga Dusun Sinar Utara Tolak Pengadaan PAH 2019

Kemudian, Oma juga mengingatkan kepada semua ASN, bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban harus dijalankan dengan penuh dedikasi, integritas dan profesionalisme.

“Saya harap anda selalu mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan publik yang baik, serta anda dapat mengembangkan diri secara terus menerus, mengikuti perkembangan dan inovasi terkini dalam bidang anda,” jelas Oma. (Santo/Demmy/Prokopim)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment