Anggota DPRD Kapuas Hulu Sukardi Peduli Pendidikan 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Fraksi Gerindra) Kabupaten Kapuas Hulu yang juga Anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Kapuas Hulu, Sukardi mengucurkan anggaran pokok-pokok pikiran (pokir) membangun Madrasah Tsanawiyah (MTS) Desa Riam Menggelai, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu.

Alokasi penganggaran pokir tersebut dilakukan pada tahun 2022, setelah dirinya menerima aspirasi dari masyarakat setempat terkait kebutuhan perbaikan terhadap sekolah MTS Riam Menggelai yang dalam kondisi rusak.

“Yang sudah barang tentu (aspirasi) itu menjadi perhatian dan kepedulian kami selaku Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu daerah pemilihan 3,” ucapnya kepada KalbarOnline, Minggu (02/07/2023).

Baca Juga :  Nahkodai PATRI Kalbar, Imam Muhadi Harap Gubernur Terpilih Punya Jiwa Pemersatu dan Peduli Masyarakat Bawah

Sukardi atau yang akrab disapa Wan Lapok itu menjelaskan, bahwa keharusan maupun kepedulian dalam memajukan dunia pendidikan telah menjadi tanggung jawab pihaknya sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Dasar 1945.

“Apalagi kondisi gedung MTS itu sudah rusak dan adanya aspirasi masyarakat  Desa Riam Menggelai yang disampaikan kepada kami, sudah semestinya kita peduli dengan dunia pendidikan sebagai komitmen kita  mencerdaskan anak bangsa,” tegas Sukardi.

Foto bersama dalam momen peresmian gedung MTS pasca direnovasi, tanggal 17 Juni 2023. (Foto: Istimewa)
Foto bersama dalam momen peresmian gedung MTS pasca direnovasi, tanggal 17 Juni 2023. (Foto: Istimewa)

Alhasil, dengan keberpihakan Fraksi Gerindra, gedung MTS tersebut kini sudah bisa dipergunakan sebagaimana layaknya.

Alhamdulillah gedung MTS itu sudah selesai pembangunanya, diresmikan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat pada tanggal 17 Juni 2023, saya sampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat,” tutur Wan Lapok.

Baca Juga :  Aktifkan Samsat Keliling Untuk Permudah Warga Bayar Pajak

Dengan sudah diresmikannya gedung MTS di Desa Riam Menggelai itu, maka proses kegiatan belajar mengajar sudah siap dilaksanakan.

“Saya berharap, agar para dewan guru maupun siswa-siswi di MTS Desa Riam Menggelai tetap semangat dalam mengajar maupun belajar. Semoga MTS Desa Riam Menggelai mampu melahirkan siswa-siswi yang cerdas dan berprestasi,” pungkasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment