Prabowo-Gibran Disebut Kombinasi Tepat Menangkan Pilpres 2024

KalbarOnline.com – Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinilai menjadi kombinasi tepat dan bisa memenangkan Pemilihan Presiden 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo kepada awak media setelah rapat pimpinan nasional Gerindra di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (23/10).

Bakal calon presiden Prabowo Subianto memilih Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden.

Oleh sebab itu, Hashim optimistis bahwa duet tersebut bakal menjadi pemenang Pilpres 2024.

“Pasti menang,” ucap Hashim.

Selain itu, dia menilai pemilihan pasangan Prabowo-Gibran adalah keputusan yang positif.

Baca Juga :  Pramuka Tumbuhkan Gerakan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional

Adik kandung Prabowo itu menyebut, Prabowo dan Gibran merupakan kombinasi duet berpengalaman dan baru.

“Ini generasi lebih berpengalaman, lebih tua, bekerja sama dengan generasi baru dengan inovasi dan pemikiran baru dan sebagainya. Saya kira ini luar biasa. Kombinasi yang top,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menjadi kumpulan partai politik pendukung Prabowo untuk Pilpres 2024, menyepakati Gibran Rakabuming sebagai bakal calon wakil presiden Prabowo.

Pengumuman tersebut disampaikan setelah semua ketua umum partai politik di KIM menggelar rapat di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10) petang.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Raih Gelar Juara Stand Terbaik di Ajang Apkasi Otonomi Expo 2023

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembug secara final, secara konsensus,” terang Prabowo Subianto dalam jumpa pers di kediamannya.

“Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” tambahnya.

Partai Golkar sebelumnya secara resmi mengumumkan dukungan mereka kepada Gibran untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto lewat rapat pimpinan nasional (rapimnas), Sabtu (21/10). (*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment