Pemkab Ketapang Raih Gelar Juara Stand Terbaik di Ajang Apkasi Otonomi Expo 2023

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang berhasil meraih gelar juara stand terbaik kategori komunikatif di ajang Apkasi Otonomi Expo 2023 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis 20 Juli 2023 lalu.

Pameran Expo Apkasi tahun ini menampilkan produk-produk unggulan UMKM dari berbagai daerah, serta potensi pariwisata dan investasi yang dimiliki masing-masing kabupaten.

Kabupaten Ketapang pun tampil dengan keunikannya, yakni menghadirkan kerupuk amplang, batu kecubung dan kain motif daerah yang berhasil menarik perhatian pengunjung.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ketapang, Marwan Noor mengatakan, kalau selain produk, stand Kabupaten Ketapang juga menghadirkan display-display menarik tempat pariwisata dan pengembangan wilayah serta kekayaan budaya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Baca Juga :  Pentingnya Sinkronisasi Aturan Dalam Mengatur Keberadaan dan Kegiatan Orang Asing di Kabupaten Ketapang

“Peluang investasi di sektor industri fatty alcohol dan industri high aluminium ingot juga disajikan dengan detail, menarik perhatian para calon investor,” ucapnya, Minggu (23/07/2023).

Ia menyebut, kalau kemenangan Kabupaten Ketapang sebagai juara stand terbaik kategori komunikatif merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi pemerintah daerah, pelaku UMKM, dan berbagai pihak terkait.

“Keberhasilan ini menunjukkan dedikasi Kabupaten Ketapang dalam mempromosikan potensi dan keunikan wilayahnya secara inovatif,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku bersyukur dan mengapresiasi dukungan seluruh tim yang telah berkontribusi dalam keberhasilan ini. Beliau berharap penghargaan ini dapat menjadi pendorong semangat untuk terus mengembangkan Kabupaten Ketapang dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga :  Dishub Ketapang Pantau Jalur Transportasi Orang dan Barang Jelang Idul Fitri

Sementara itu, Sekretaris DPMPTSP Ketapang, Rio Marisa menambahkan, kalau pada expo kali ini, tim pameran terdiri dari Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Ketapang dan DPMPTSP Kabupaten Ketapang sebagai leading sector pelaksana.

“Semoga prestasi luar biasa ini menjadi inspirasi bagi kabupaten-kabupaten lain untuk terus berinovasi dalam mempromosikan potensi daerah masing-masing di ajang-ajang bergengsi seperti Apkasi Otonomi Expo. Selamat dan sukses untuk Kabupaten Ketapang,” tutupnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment