Pj Gubernur Kalbar Bakal Nyoblos di TPS 53 Pontianak Besok, Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson memastikan akan menyalurkan hak pilih dalam pemilu 2024 yang akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari nanti.

Harisson mengungkapkan, dirinya akan memberikan suara dalam pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) di Kota Pontianak, ibukota tempatnya bertugas sebagai Penjabat Gubernur.

Harisson rencananya akan mencoblos di TPS 53 yang terletak di Jalan Palapa 2 Kota Pontianak.

“Saya nyoblos di TPS 53 Jalan Palapa besok pukul 8,” ujarnya, Selasa (13/02/2024).

Harisson turut mengungkapkan, dirinya tak hanya akan menyalurkan hak pilih untuk pilpres maupun pileg DPD dan DPR RI, namun juga akan menyalurkan hak pilih untuk pileg DPRD Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak.

Baca Juga :  Kemenkeu Sosialisasikan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah kepada UMKM, Ini Fungsinya

“Jadi saya menyalurkan hak pilih mulai dari Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Pontianak,” kata Harisson.

Memang, sejak bertugas di Pemerintah Provinsi Kalbar, Pj Gubernur Harisson sendiri tercatat sebagai warga Kota Pontianak sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sama halnya dengan Harisson, sang istri PJ Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalbar, Windy Prihastari dan anak-anaknya juga akan menyalurkan hak pilih di TPS yang sama.

“Nanti saya ditemani istri dan anak. Selesai nyoblos saya akan langsung keliling,” kata Harisson.

Kembali, dirinya juga mengajak masyarakat khususnya para pemuda sebagai pemilih pemula, untuk menggunakan hak pilihnya, mengingat besarnya jumlah persentase pemilih pemuda tahun ini.

Baca Juga :  Midji: OSO Figur yang Mempersatukan

“Kita diminta untuk memberikan hak pilih kita. Mengingat suara pemuda ada 46,8% dari seluruh jumlah suara yang ada dan berpengaruh dalam menentukan arah kebijakan ke depan di republik ini,” katanya.

“Besar sekali pengaruh pemuda dalam menentukan arah kebijakan kita untuk 5 tahun ke depan, untuk itu jangan tidak memanfaatkan kesempatan dalam pemilu ini, masyarakat khususnya para pemuda harus datang ke TPS untuk memberikan suaranya sesuai hati nurani,” pungkas Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment