Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77, Polres Mempawah Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris dan Polisi Cilik

KalbarOnline, Mempawah – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Mempawah menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Bhayangkara Presisi tingkat SMP-SMA sederajat dan lomba polisi cilik (pocil) tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat.

Secara seremonial, perlombaan tersebut dibuka oleh Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono, pada Senin (19/06/2023), di lapangan Apel Polres Mempawah. Turut hadir dalam pembukaan, Wakpolres Mempawah Kompol Sutrisno, para PJU Polres Mempawah, perwakilan guru pendamping, para peserta dan personel Polres Mempawah yang ditunjuk.

Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sastro menerangkan, untuk LKBB Bhayangkara Presisi diikuti oleh 10 SMP dan SMA sederajat.

Untuk tingkat SMA sederajat, diantaranya diikuti oleh MAN 1 Mempawah, SMAN 1 Anjongan, SMAN 1 Sungai Pinyuh, SMAN 1 Segedong (A), SMAN 1 Segedong (B) dan SMK Sungai Kunyit. Sementara untuk SMP sederajat, diantaranya diikuti oleh SMPN 1 Mempawah Hilir, MTSN 1 Mempawah, SMPN 3 Mempawah Hilir dan SMPN 1 Jongkat.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara ke-77, Dandim 1201 dan Para Danyon "Serbu" Markas Polres Mempawah

“Sedangkan untuk peserta lomba polisi cilik atau pocil sendiri berasal dari SDN 23 Mempawah Hilir dan SD IT Anak Sholeh,” kata Susworo.

Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono membuka Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Bhayangkara Presisi dan lomba polisi cilik di lapangan Apel Polres Mempawah, Senin (19/06/2023). (Foto: Polres Mempawah)
Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono membuka Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Bhayangkara Presisi dan lomba polisi cilik di lapangan Apel Polres Mempawah, Senin (19/06/2023). (Foto: Polres Mempawah)

Dirinya menjelaskan, terdapat lima kriteria penilaian dalam LKBB dan lomba pocil ini, yakni aba-aba di tempat, aba-aba jalan di tempat ke berjalan (pindah tempat), aba-aba berjalan ke berjalan (pindah tempat), gerakan variasi dan penilaian 1 regu minimal terdiri dari 21 orang (putra dan putri).

Dengan demikian, lanjut Susworo, berdasarkan hasil penilaian lomba yang dilakukan pada kegiatan LKBB tingkat SMA sederajat, SMAN 1 Sungai Pinyuh keluar sebagai juara 1 dengan bobot nilai 700 poin, juara 2 oleh SMAN 1 Anjongan dengan nilai 685 poin dan juara 3 oleh MAN 1 Mempawah dengan nilai 666 poin.

Baca Juga :  Tetap Fit Kawal Pemilu, Polres Mempawah Gelar Rikkes Personel yang Terlibat OMB Kapuas 2023-2024

“Untuk pemenang LKBB tingkat SMP sederajat, juara 1 diraih oleh MTSN 1 Mempawah dengan nilai 679 poin, juara 2 diraih oleh SMPN 1 Mempawah Hilir dengan nilai 665 poin dan juara 3 oleh SMPN 1 Jongkat, dengan nilai 641 poin,” terangnya.

“Sementara untuk lomba pocil, juara 1 diraih oleh SD IT Anak Sholeh dengan nilai 600 poin dan juara 2 diraih oleh SDN 23 Mempawah Hilir dengan nilai 599 poin,” sambung Suworo seraya menambahkan bahwa untuk penyerahan hadiah lomba akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2023. (FikA)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment