Kapolres bersama Forkopimda Mempawah Lepas Keberangkatan Rombongan Balik Mudik Gratis Presisi 2023

KalbarOnline, Mempawah – Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Mempawah melepas keberangkatan rombongan pemudik yang tergabung dalam program Balik Mudik Gratis Presisi 2023, di Terminal Mempawah, pada Sabtu (29/04/2023) pukul 09.00 WIB.

Adapun Forkopimda yang ikut melepas keberangkatan masyarakat ini antara lain Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi dan Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Daru Cahyo Alam. Selain itu hadir pula Sekretaris Dishub-LH, Daeng Dicky Armenia, Wakapolres Mempawah, Kompol Sutrisno, para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Mempawah.

Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi dan Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Daru Cahyo Alam. (Foto: Polres Mempawah)
Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi dan Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Daru Cahyo Alam. (Foto: Polres Mempawah)

Kapolres Mempawah dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan Balik Mudik Gratis Presisi 2023 ini merupakan program yang dicetuskan oleh Mabes Polri yaitu bantuan mudik gratis yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Tanam Seribu Pohon Untuk Indonesia: Perbaiki Kondisi Lingkungan Hidup

“Keberangkatan mudik sesuai jadwal, semoga pemudik selamat sampai dengan tujuan,” ucapnya.

AKBP Sudarsono turut mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Mempawah dan jajaran serta pihak-pihak yang telah ikut terlibat dalam pelaksanaan program ini.

Petugas Polres Mempawah membagikan bekal kepada rombongan pemudik. (Foto: Polres Mempawah)
Petugas Polres Mempawah membagikan bekal kepada rombongan pemudik. (Foto: Polres Mempawah)

“Saya mengucapkan terima kasih yang sudah berpartisipasi, semoga program ini bisa berlanjut setiap tahun dan mohon infokan kepada keluarga di rumah,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Pagi mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mempawah pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Mempawah yang telah memfasilitasi masyarakat untuk melakukan mudik secara gratis.

“Mari kita berangkat dengan hati yang lapang dan ikhlas dan jaga ketertiban sehingga dapat berkumpul kembali dengan keluarga,” ujarnya.

Baca Juga :  Norsan Ajak Kenang Jasa Ibu
Keberangkatan 78 pemudik dibagi ke dalam 3 buah bus. (Foto: Polres Mempawah).
Keberangkatan 78 pemudik dibagi ke dalam 3 buah bus. (Foto: Polres Mempawah).

Sebagai informasi, adapun peserta mudik yang tergabung dalam program Balik Mudik Gratis Presisi 2023 Polres Mempawah ini berjumlah sebanyak 78 orang dengan rute Mempawah – Pontianak.

Para pemudik tersebut diangkut menggunakan 3 buah bus, diantaranya satu buah bus pertama milik Polri dengan nomor polisi (nopol) 509-28, kemudian bus kedua dan ketiga milik Dishub Kabupaten Mempawah dengan masing-masing nopol KB 7634 B dan KB 7635 B.

Pelepasan Balik Mudik Gratis Presisi 2023 oleh Kapolres Mempawah didampingi  Wakil Bupati Mempawah dan Dandim 1201 Mempawah ini ditandai dengan pengibaran bendera start. Kegiatan mudik gratis ini pun dilakukan pengawalan oleh Satlantas Polres Mempawah. (FikA)

Comment