Sekda Ketapang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Desa Randau

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo meletakkan batu pertama bagi dimulainya pembangunan Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus, di Desa Randau, Kecamatan Sandai, pada Sabtu (01/04/2023).

Sekda dalam sambutannya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia pembangunan gereja yang yang sudah bekerja keras sehingga dimulainya peletakan batu pertama tersebut.

“Pada Hari ini saya akan buktikan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang untuk mendukung kehidupan beragama di Kabupaten Ketapang khususnya di Paroki Hati Kudus Yesus Randau ini,” ucap sekda.

Lebih lanjut beliau mengatakan, bahwa pembangunan Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus ini mendapatkan hibah daerah sebesar Rp 2 Milyar.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran

“Hari ini kita kan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan saya menginformasikan bahwa tahun anggaran 2023, Pemkab Ketapang membantu hibah untuk pembangunan Gereja ini sebesar Rp 2 miliar,” terangnya.

Selain itu, dikatakan sekda, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang tidak hanya membantu gereja saja, akan tetapi rumah ibadah umat beragama lainnya juga dibantu.

“Sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, kita tidak hanya membantu gereja saja akan tetapi sudah banyak sekali rumah ibadah yang kita bantu, misalnya Masjid Sandai juga kita bantu untuk pembangunannya,” tuturnya.

“Kita ingin kehidupan beragama di Kabupaten Ketapang ini semakin baik, karena membangun Kabupaten Ketapang ini tidak bisa sendiri, kita perlu bersinergi dan bekerja sama agar bisa menciptakan Ketapang yang aman, damai dan menjadi rumah yang nyaman bagi semua agama, suku dan lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sekda Dorong OPD Jadi Orang Tua Asuh UMKM di Ketapang

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut dilakukan juga penandatanganan NPHD serta penanaman pohon di lokasi pembangunan Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Randau.

Turut hadir dalam kesempatan itu Uskup Keuskupan Ketapang, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas PMPD, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala BPKAD, Forkopimcam Sandai, Camat Sandai, Camat Simpang Hulu, Camat Simpang Dua, Camat Hulu Sungai, Camat Laur, Camat Nanga Tayap dan lainnya. (Adi LC)

Comment