Wabup Wahyudi Hidayat Buka Raker FKPAI Kapuas Hulu 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka rapat kerja Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) se-Kabupaten Kapuas Hulu, di Kantor FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (19/10/2022).

Rapat kerja ini turut dihadiri Anggota DPRD Kapuas Hulu, Joni Kamiso, Ketua  FKPAI, perwakilan Danyon 644 Walet Sakti, perwakilan Kapolres Kapuas Hulu, perwakilan Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Camat Putussibau Utara dan para pengurus ormas Islam. 

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Tangkap Dua WN Malaysia

Pada sambutannya, Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa rapat kerja FKPAI ini merupakan momentum awal yang baik bagi semua pihak terkait untuk bersilaturahmi dan menjalin kerjasama di masa-masa yang akan datang.

“FKPAI memiliki tujuan mulia, yaitu menyatukan seluruh penyuluh agama Islam yang berjumlah 184 orang yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu,” ucapnnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Tutup Turnamen Perinduk Cup

Wakil Bupati Kapuas hulu juga menjelaskan, bahwasanya penyuluh harus dapat menempatkan diri untuk menjalankan fungsinya secara objektif dan bertanggung jawab serta independen.

“Saya berharap kepada teman-teman penyuluh untuk menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat dengan bahasa agama, serta menyampaikan kritik dengan bahasa yang elegan, santun dan konstruktif kepada pemerintah,” ungkapnya. (Ishaq)

Comment