Warga Singkawang Heboh, Mayat Ditemukan di WC Umum

KalbarOnline, Singkawang – Warga Kecamatan Singkawang Tengah dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat pria di sebuah bangunan WC umum yang terletak di belakang BPKS Bhakti Suci, Jalan Kalimantan, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Senin (17/10/2022).

Kapolsek Singkawang Tengah, AKP Samsudin mengatakan, kejadian ini terungkap sekira pukul 01 30 Wib dini hari, dimana anggota jaga Polsek Singkawang Tengah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya penemuan mayat di sebuah WC umum.

“Selanjutnya Kepala SPK bersama Kanit Reskrim Polsek Singkawang Tengah mendatangi TKP dan bersama dengan Unit Identifikasi serta KSPKT Polres Singkawang melakukan olah TKP dan mencari saksi-saksi,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan AKP Samsudin, mayat tersebut kemudian diketahui bernama Ruslan alias Pong-Pong, warga Dusun Pangkalan Asam, Kelurahan Sungai Daun, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas.

Baca Juga :  Kapolda : Peredaran Narkoba Merupakan Kejahatan Nomor Satu di Kalbar

“Menurut keterangan saksi (pemilik warung), korban sering membantu saksi berjualan di gerobak kopi milik saksi yang terletak di dekat WC umum belakang BPKS Bhakti Suci. Korban biasa tidur di WC umum tersebut dengan menggunakan kursi panjang tempat jualan kopi milik saksi,” ujarnya.

Kepada polisi, saksi yang mengenal korban itu menjelaskan, bahwa korban mempunyai riwayat sakit dan sering batuk-batuk. Menurut keterangan korban semasa masih hidup kepada saksi, bahwa korban menderita sakit thypus.

“Saksi terakhir bertemu dengan korban pada hari Minggu tanggal 16 Oktober 2022 sekira pukul 16.30 WIB saat tutup berjualan kopi, dan sebelum saksi pulang, sempat berpesan kepada korban agar tidur awal karena cuaca dingin,” ucapnya.

Baca Juga :  Cari Ikan, Warga Kapuas Hulu Temukan Jasad Bayi di Sungai Kapuas

AKP Samsudin menyatakan, jenazah Ruslan ditemukan dalam posisi duduk bersandar di sebuah kursi plastik dengan kepala sudah terkulai ke belakang. Korban menggunakan pakaian kaos, celana panjang dan sarung.

Di sekitar TKP tempat biasa korban tidur, juga ditemukan obat-obatan dari dokter. Dari pemeriksaan luar oleh Unit Identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan di tubuh Korban.

“Menurut keterangan saksi pemilik warung kopi korban biasa bekerja dan saksi-saksi di sekitar TKP, bahwa korban semasa hidupnya menderita sakit batuk yang parah,” sambungnya.

“Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan mayat oleh Unit Identifikasi, selanjutnya pukul 02.00 WIB mayat laki-laki tersebut dibawa ke RSUD Abdul Aziz Singkawang dengan menggunakan mobil Patroli Polres Singkawang,” pungkasnya. (Jau)

Comment