Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Kebun Sawit PT Mitra Aneka Rezeki

KalbarOnline, Kubu Raya – Sesosok mayat pria bernama Udin Brata Jamhor (58 tahun), warga Kecamatan Kubu ditemukan tewas dalam keadaan membusuk di lokasi kebun sawit PT Mitra Aneka Rezeki, Dusun Tanah Kuning, Desa Ambawang, Kecamatan Kubu Raya, pada Minggu (04/02/2024) pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Jenazah Udin ditemukan setelah lima hari ia meninggalkan rumah tanpa kabar.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, IPTU S Boy M Sihaloho melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade yang dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan, bahwa korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan mengalami mumifikasi atau pembusukan di lokasi Kebun Sawit Blok F.G.32 B.2 Divisi VI Estate AAP PT Mitra Aneka Rezeki.

“Korban ditemukan oleh anak korban beserta beberapa warga setempat di lokasi Kebun Sawit Blok F.G.32 B.2 Divisi VI Estate AAP PT.Mitra Aneka Rezeki,” terang Ade, Senin (05/02/2024).

Dirinya menyampaikan, hasil penyelidikan dan olah TKP yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, ditemukan  fakta bahwa korban yang kala itu mengenakan kaos berwarna hitam bergambar tengkorak dan bercelana pendek warna merah, sudah mengalami mumifikasi sekira 50%.

Baca Juga :  Syarif Abdullah Alkadrie : Bersatu Kembali Dalam Bingkai NKRI

“Ditemukan seutas tali tambang yang tersimpul di pelepah sawit berwarna hijau dalam kondisi terputus, kemudian di leher korban ditemukan lilitan tali tambang dengan warna yang sama pada tali yang tersimpul di pelepah sawit,” terangnya.

Ade pun menerangkan, di saku celana korban ditemukan uang sebesar Rp 12.000,- dengan pecahan uang Rp 5.000,- dua lembar dan pecahan Rp 2.000,- satu lembar, kemudian ditemukan satu buah arit di dekat tangan kanan korban.

“Setelah dilakukan interogasi kepada anak korban dan beberapa saksi, ternyata korban ini pergi dari rumah tanpa kabar sejak Rabu (31/01/2024) sekitar pukul 11.00 Wib, dan korban memiliki penyakit yang tak kunjung sembuh selama kurang lebih satu bulanan,” kata Ade.

Baca Juga :  Warga Gonis Tekam Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat di Dusun Segori, Diduga Bunuh Diri

Dari situ, anak korban bersama warga setempat melakukan pencarian terhadap korban. Saat pencarian di lokasi tersebut, anak korban mencium bau yang tidak sedap. Kemudian arah bau tersebut diikuti, dan mereka menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dalam posisi telentang di bawah pohon kelapa sawit yang ditutupi semak belukar.

Setelah dilakukan olah TKP dan pemasangan garis polisi oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Kubu Raya, petugas bersama warga lalu mengevakuasi korban untuk dilakukan visum luar oleh Dokter Puskesmas Air Putih.

“Dugaan sementara korban meninggal dunia akibat gantung diri. Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukannya otopsi dan menerima peristiwa tersebut, dan saat ini jenazah korban sudah dikebumikan, namun kami dari Polres Kubu Raya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Ade. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment