Diduga Sakit, Seorang Lansia Ditemukan Tewas di Pondok Kecil Kecamatan Rasau Jaya

KalbarOnline, Kubu Raya – Jasad seorang pria berinisial AMA (60 tahun) ditemukan dalam sebuah pondok berukuran 2 x 3 meter beratap daun dan berdinding papan, di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (04/03/2024).

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade mengungkapkan, berdasarkan hasil visum luar dan penyelidikan diduga korban meninggal akibat sakit.

“Korban diduga meninggal dunia karena sakit, dan terhadap jasad korban tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan,” ungkap Ade, Selasa (05/03/2024).

Baca Juga :  Bupati Kubu Raya Mantu, Yuk... Lihat Profil Kedua Mempelai

Meski demikian, Ade mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan akan kemungkinan lain terkait penyebab pasti kematian lansia tersebut, termasuk kemungkinan temuan pidana di dalam kejadian tersebut.

“Setelah dilakukannya olah TKP dan pemeriksaan saksi, jenazah korban langsung dievakuasi bersama warga, karena korban tidak memiliki keluarga, warga setempat melakukan prosesi pemakaman dan korban dimakamkan di pemakaman umum di Kecamatan Rasau Jaya,” ujarnya.

Ade menerangkan, sebelumnya pada Minggu (03/03/2024) sekitar pukul 18.00 WIB, beberapa warga sempat menjenguk korban serta membelikan makanan dan minuman. Namun keesokan harinya, pada pukul 15.00 WIB, warga memanggil korban dari luar pondok namun tak ada jawaban. Merasa curiga, warga pun memaksa masuk, dan ditemukan korban sudah terbaring di bawah lantai.

Baca Juga :  Berawal dari Serong Antara Paman dan Ponakan, Ini Fakta Lengkap Dibalik Pembunuhan Wanita Muda Asal Sungai Asam

“Diduga korban meninggal dunia karena sakit, namun kami saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan lain terkait penyebab kematian korban,” tegas Ade. (Indri/Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment