Harisson Jajal Sepeda Listrik Buatan SMKN 2 Putussibau

KalbarOnline, Putussibau – Di sela-sela kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kapuas Hulu, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson didampingi Pj Ketua TP PKK Kalbar, Windy Prihastari berkesempatan mengunjungi Pameran Expo Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Kapuas Hulu, Senin (04/03/2024).

Kehadiran Harisson bersama rombongan pun disambut antusias oleh ratusan pelajar, guru dan kepala sekolah. Di sana, Harisson sempat menjajal sepeda listrik karya jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK 2 Kapuas Hulu.

Ia juga mengunjungi stand-stand lainnya, seperti pameran produk pemasaran, desain komunikasi visual, dan tata busana. Kemudian melihat stand jurusan Multimedia yakni Radio Rasika SMK 2 dan juga Bank Mini dari jurusan program studi Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Buka Acara Fasilitasi Pelayanan Bidang Pencatatan Sipil 2023

Tak hanya itu, Harisson juga meninjau produk agribisnis tanaman pangan dan hortikultura, serta produk dari jurusan Agribisnis Perikanan Air Tawar, dan Hospitality atau Perhotelan.

“Jadi SMK ini kan sekolah vokasi, jadi memang yang kita harapkan adalah inovasi kreativitas dari dinas pendidikan dan kebudayaan maupun para kepala sekolahnya, harus (mampu) menciptakan lulusan SMK yang memang benar-benar menguasai ilmu pengetahuan tertentu,” ungkap Harisson.

Baca Juga :  Tiba di Nanga Pinoh, Harisson Disambut Tradisi Potong Ompong dan Tepung Tawar

Ilmu pengetahuan yang dimaksud menurutnya adalah keterampilan yang benar-benar bisa dipakai oleh industri maupun lapangan kerja. Sehingga angkatan kerja di Kalbar ke depan benar-benar produktif.

“Jadi anak-anak ini harus punya skill, yang memang nanti bisa dipakai oleh industri dan lapangan pekerjaan yang nanti banyak membutuhkan tenaga kerja di Kalbar ini,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment