Kades Sungai Kakap Beri Sambutan di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepala Desa Sungai Kakap, Syarif Said memberikan kata sambutan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, yang berlangsung di Masjid Besar Baiturrahim, Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Kamis (28/09/2023).

Kegiatan yang secara rutin digelar dalam rangka memperingati sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW itu tampak dihadiri para tokoh masyarakat Sungai Kakap. Seperti Nazirin Maulana yang juga sebagai Ketua Pengurus Masjid Besar Baiturrahim, Bahtiar sebagai Kepala KUA Kecamatan Sungai Kakap, Tajudin sebagai Ketua Panitia Kegiatan Maulid serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Ungkap Ratusan Kasus Kriminal Selama 2023

Kegiatan maulid kali ini juga menghadirkan penceramah John Pamil yang juga selaku Ketua Umum IKADI Riau.

Mengawali sambutannya, Kades Sungai Kakap mengucapkan terima kasih serta selamat memperingati kelahiran Nabi Muhammad kepada seluruh jemaah yang hadir pada acara tersebut.

“Terima kasih kepada bapak ketua pengurus masjid beserta para panitia yang telah mengundang saya di acara ini, saya mengucapkan selamat memperingati maulid Nabi Muhammad kepada bapak, ibu, serta para tokoh masyarakat yang telah hadir di acara ini,” kata Syarif Said.

Pada kesempatan itu, dirinya turut menjelaskan tentang pemetaan desa yang telah berlangsung selama 2 tahun, salah satunya tentang pengelolaan keuangan desa.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Maulid Nabi SAW 1444 H di Kecamatan Kalis

“Dalam pengelolaan keuangan desa, kita sekarang Alhamdulillah sudah menggunakan CMS (Cash Management System), jadi keuangan kita dapat terkontrol,” ucapnya.

Ia juga memberikan amanat kepada masyarakat agar tetap tentram dan damai di musim politik ini.

“Karena ini sudah musim politik, setidaknya masyarakat harus tentram dan juga damai, kalau sudah dukung satu janganlah terlalu banyak pintu,” ucapnya.

Penulis: Reza Aurli Firmansyah/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023.

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment