Wabup Ketapang Hadiri Maulid Nabi Muhammad, Hari Santri dan Pemberian Bonus Kafilah MTQ

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Peringatan Nabi Muhammad SAW 1445 H serta silaturahmi ulama dan santri serta parade sholawat dalam rangka hari santri tahun 2023, pada Selasa (17/10/2023), di Gedung PCNU Ketapang.

Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian bonus kepada kafilah dan pembina MTQ yang meraih juara di MTQ XXXI tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sanggau.

“Kita ketahui bersama, bahwa Hari Santri Nasional adalah momen yang sangat penting dan ditunggu-tunggu oleh para santri, para ustadz, para kyai dan kita semua,” ujar Farhan saat menyampaikan sambutannya.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat serta dapat membangkitkan semangat, peran dan kontribusi luar biasa yang diberikan para santri kepada bangsa, agama dan masyarakat.

Baca Juga :  Apkasindo Perjuangan Lantik Pengurus DPU Kecamatan se-Kabupaten Ketapang

“Semoga juga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat, tekad dan dedikasi kita sebagai generasi penerus Islam yang mampu membawa cahaya kehidupan dan perubahan positif dalam masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Farhan mengajak agar momentum kegiatan ini dapat dijadikan sebagai refleksi dan dorongan untuk semakin memperkuat semangat dalam meniti jalan kehidupan berdasarkan ajaran Islam.

“Semoga semangat dan dedikasi santri-santri tetap menyala dan peran mereka terus menjadi sumber inspirasi bagi kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Ketapang, Satuki Huddin yang juga Ketua LPTQ Ketapang, merasa bahagia dan bersyukur karena bisa bersilaturahmi pada peringatan hari santri ini.

Baca Juga :  Puluhan Warga Menginap di Gedung DPRD Ketapang, Ada Apa?

“Kita patut bersyukur dan bahagia karena Kabupaten Ketapang selalu memperingati hari santri setiap tahunnya, ini merupakan tahun ke 8 kita memperingati,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Ketum LPTQ ini, berharap ada kerjasama yang baik antara pondok pesantren dan pengurus LPTQ untuk pembinaan qori-qoriah agar berprestasi.

“Ini tentu menjadi harapan kita bersama kedepannya akan semakin banyaknya putra dan putri daerah yang berprestasi di LPTQ bidang Musabaqah Tilawatil Qur’an di Kabupaten Ketapang,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment