Masjid Jami Assyafi’iyah Sungai Ambawang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

KalbarOnline, Kubu Raya – Masjid Jami Assyafi’iyah yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada  Kamis (28/09/2023).

Acara itu dihadiri langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nahdlatul Atfal, Ahmad Mustain Dahlan, Al Habib Mukhsin bin Ahmad Al Baity dan Umar Faruq.

“Kami selaku pengurus  Masjid Jami Assyafi’iyah serta panitia pelaksana mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudi hadir memenuhi undangan kami dalam rangka, memperingati maulidurrosul Nabi Muhammad SAW,” ucap salah satu pengurus masjid, Ahmad Warisi Dahlan.

Baca Juga :  Kades Sungai Kakap Beri Sambutan di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

“Mudah-mudahan, langkah kaki kita dari rumah menuju rumah Allah ini selalu mendapat lindungan Allah SWT,” tambahnya.

Lebih lanjut Ahmad Dahlan mengungkapkan, bahwa hari ini merupakan hari yang suci dan juga bulan yang mulia, lantaran berkenaan dengan hari dan bulan kelahiran Rasulullah Muhammad SAW.

“Mari kita basahkan lisan-lisan kita untuk selalu bershalawat kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW,” ajaknya.

Sementara itu, salah satu jemaah yang hadir, Abdullah menyampaikan, melalui peringatan ini diharapkan, umat muslim dapat selalu mengingat sosok, perjalanan hidup serta perjuangan Nabi Muhammad dalam menegakkan agama Islam.

Baca Juga :  Wakili Bupati Ketapang, Heryandi Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Desa Padang Benua Kayong

“Dengan diadakannya peringatan hari lahir baginda Nabi Muhammad SAW ini, kita semua bisa mengingat, bagaimana perjalanan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW, dalam menegakkan agama Islam seperti yang kita rasakan pada hari ini,” tegas Abdullah.

Penulis: Fakhri Ahmad/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023.

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment