Wabup Farhan Nilai Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Ketapang Semakin Meningkat

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2023 M yang diselenggarakan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, pada Kamis (28/09/2023), di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Kegiatan maulid nabi ini diisi dengan ceramah keagamaan oleh KH Gus Alamuddin Jazuli yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Ittihad Ketapang.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang dan saya pribadi menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucap Farhan saat menyampaikan kata sambutan.

Dirinya menilai ketika peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, seluruh umat muslim mengadakan peringatan tersebut, tidak peduli di rumah pribadi, musholla, Masjid dan di tanah lapang.

Baca Juga :  Jelang HUT Ketapang ke 606, Wabup bersama Forkopimda Ziarah ke Makam Keramat Sembilan

“Oleh karena itu, saya bangga karena peringatan maulid ini dari tahun ke tahun semakin meningkat, demikian juga pada malam hari ini,” ucapnya.

“Arti meningkat itu yaitu jemaahnya semakin ramai, dan ceramah atau tausiah yang disampaikan masih membekas di hati,” tambahnya.

Wabup berharap, peringatan Maulid Nabi yang akan datang semakin berkualitas dan terus meningkat, sehingga umat-umat Islam bisa meneladani Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kegiatan ini menjadi bekal dan ilmu bagi kita, sehingga dari waktu ke waktu kita hadir dalam kegiataan untuk mendengarkan ceramah keagamaan seperti ini, ilmu kita akan bertambah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Marwannor mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Ketapang dan penceramah KH Gus Alamuddin Jazuli yang telah hadir serta kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga terselenggaranya kegiatan ini.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Hadiri Peringatan Isra Mikraj dan Haul Guru Sekumpul ke-18 di Desa Sui Kinjil¬†

“Kepada para santri dan seluruh jemaah yang hadiri, mudah-mudahan kita semua mendapat berkah dari Allah SWT. Kami mohon maaf apabila ada kekurangan kekhilafan dalam kami memberikan pelayanan kepada seluruh jemaah yang hadir,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati, Kepala BPKAD, Polres Ketapang, Pengurus Yayasan Al-Ikhlas, Pengurus Masjid Al-Ikhlas, Panitia dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment