Lansia Sebatang Kara di Kubu Raya Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

KalbarOnline, Kubu Raya – Seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial F (60 tahun) ditemukan tewas dirumahnya di Jalan Ampera Raya Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, pada Kamis (14/03/2024) pukul 08.00 WIB.

Peristiwa itu diketahui pertama kali oleh pria berinisial HR (48 tahun) yang saat itu berkunjung ke rumah korban. Saat sampai di depan rumah, HR mengetuk pintu dan memanggil nama korban, namun tidak mendapat respon.

Setelah memasuki rumah yang ternyata tidak terkunci, HR menemukan tubuh F dalam posisi tidur, namun saat mencoba membangunkannya, HR terkejut karena kaki korban terasa sangat dingin, ia lalu keluar rumah untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Kapolsek Sungai Ambawang, IPTU Raimundus Nonnatus Gawe dan Tim Inafis Polres Kubu Raya melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan secara cermat dalam mencari petunjuk tewasnya F didalam rumahnya. Jenazah korban lalu dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo untuk dilakukan visum et repertum luar.

Baca Juga :  Bejat! Pria 41 Tahun di Kubu Raya Perkosa Pelajar 13 Tahun, Videonya Dikirim ke Orang Tua

“Diduga F meninggal karena sakit, dan hasil visum luar dari Rumah Sakit Anton Sujarwo tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” ungkap Kapolsek Sungai Ambawang melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade saat dikonfirmasi, Jumat (15/03/2024).

Kemudian Ade membeberkan, sebelum meninggal, diduga korban sempat muntah di dalam sebuah ember yang ditemukan oleh petugas di dalam kamarnya dan diduga korban sempat muntah darah dengan ditemukannya bercak darah di lantai WC rumahnya.

“Korban memiliki riwayat sakit maag akut, sebelum meninggal korban diduga sempat muntah dengan ditemukan ember kecil yang diduga bekas muntahannya korban, selanjutnya korban diduga sempat juga muntah darah dengan ditemukannya bercak darah di lantai WC,” jelas Ade.

Baca Juga :  Cegah Penyelewengan BBM, Polres Kubu Raya Masifkan Patroli SPBU di Wilayah Hukum

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukannya otopsi dan menerima kematian korban karena sakit, dan jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga guna prosesi pemakaman,” lanjutnya.

Diketahui, korban merupakan bujang tua dan hidup sebatang kara, saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk prosesi pemakaman.

Saat ini, Polres Kubu Raya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan tidak adanya unsur pidana dalam peristiwa tersebut.

“Kami Polres Kubu Raya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan tidak adanya unsur tindak pidana di balik peristiwa ini dan kasus ini ditangani Unit Reskrim Polsek Sungai Ambawang,” tegas Ade. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment