Nasdem: Kepemimpinan Sutarmidji di Kalbar Perlu Dilanjutkan

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie menyatakan akan memberikan prioritas khusus kepada Sutarmidji jika ia mau mencalonkan diri kembali menjadi Gubernur Kalbar periode 2024 – 2029 pada pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Kami tentunya akan memberikan prioritas kepada Pak Sutarmidji jika memang beliau akan maju kembali pada pilgub tahun 2024 ini,” jelasnya, Kamis (14/03/2024).

Seperti diketahui, pada Pilkada Kalbar 2018 lalu, Partai Nasdem bersama koalisi PKS, Golkar, PKB serta Partai Hanura mengusung pasangan Sutarmidji dan Ria Norsan. Syarif pun menilai, kalau kepemimpinan Sutarmidji itu perlu dilanjutkan.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Targetkan 2019 Program 100-0-100 Tuntas
DPW Partai NasDem Kalbar menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Sutarmidji-Ria Norsan untuk maju pada pemilihan gubernur Kalbar 2018 lalu. (Foto: istimewa/KalbarOnline.com)

“Apalagi jika tetap bersama Pak Ria Norsan, artinya ini kan paket yang sama dengan pilkada sebelumnya. Ini tren baik yang harus dilanjutkan,” kata dia.

Secara umum, Syarif menekankan, bahwa Nasdem Kalbar sangat membuka lebar pintu masuk bagi pasangan Sutarmidji dan Ria Norsan untuk berkompetisi di pilkada 2024. Terlebih ia menganggap, kalau Sutarmidji selama ini pun sudah menjadi bagian dari keluarga besar Partai Nasdem.

Baca Juga :  Midji Ajak Seluruh Pondok Pesantren Terus Sempurnakan Manajemen

“Namun tentu semua ada mekanisme yang perlu dilalui. Keputusan akhirnya nanti ada di tingkat DPP, kami di daerah (tetap) memberikan pertimbangan dan masukkan,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment