Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Besar Darussalam 

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat  menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Besar Darussalam, Desa Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan.

Dalam sambutannya, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa sebagai umat muslim telah selayaknya kita menyambut baik peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai wahana untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama umat beragama.

“Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita peringati tiap tahun, seharusnya kita meneladani Nabi Muhammad, baik itu dari sikap, perilaku maupun budi pekerti beliau yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan,” tuturnya. 

Baca Juga :  Terbang ke Jakarta, Wakil Bupati Kapuas Hulu Ikuti Asistensi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan SAKIP yang Diselenggarakan oleh Kemenpan-RB

Selain itu, wabup meminta agar ajaran Rasulullah dapat dijalankan di kehidupan sehari-hari serta diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Jika kita ingin mencari contoh kehidupan dan pribadi yang komprehensif serta yang paling baik sebagai uswatun hasanah, itu adalah Nabi Muhammad SAW,” jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Wahyudi Hidayat juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar selalu meningkatkan kebersamaan, kerukunan serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga masyarakat Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Upacara HUT Satpam ke-42, Angkat Tema Sinergitas Satpam dan Polri

“Karena itu merupakan satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat beragama, sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran agama Islam,” ujarnya.

“Serta dengan peringatan Maulid Nabi kali ini–mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment