Terbang ke Jakarta, Wakil Bupati Kapuas Hulu Ikuti Asistensi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan SAKIP yang Diselenggarakan oleh Kemenpan-RB

KalbarOnline, Jakarta – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mengikuti Asistensi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI di Allura IV Room, Grand Kemang Hotel, Jakarta, Rabu (13/07/2022).

“Pelaksanaan pembangunan reformasi birokrasi Kabupaten Kapuas Hulu yang dimulai dari tahap perencanaan, pembangunan hingga ke monitoring dan evaluasi, baru kita laksanakan pada tahun 2019,” terang Wakil Bupati Wahyudi Hidayat dalam paparannya.

Ia juga menjelaskan, bahwa progres pembangunan reformasi birokrasi di Kabupaten Kapuas Hulu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Walaupun tidak terlalu signifikan, namun pada tahun 2020, Kapuas Hulu mendapatkan indeks sebesar 55, 56 (kategori cc) dan pada tahun 2021 mendapatkan indeks sebesar 56,22 (kategori cc).

Baca Juga :  Sekda Kapuas Hulu Pimpin Rapat Penetapan Kelulusan Calon Paskibra Tahun 2023

“Pembangunan reformasi birokrasi Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun¬† sebelumnya telah kami laksanakan dan kami bangun pada 13 perangkat daerah, dan tahun 2022 ini, seluruh perangkat daerah telah dibangun reformasi birokrasi,” terang pria yang akrab disapa Bang Wahyu itu.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat berfoto bersama usai kegiatan Asistensi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Allura IV Room, Grand Kemang Hotel, Jakarta, Rabu (13/07/2022). (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat berfoto bersama usai kegiatan Asistensi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Allura IV Room, Grand Kemang Hotel, Jakarta, Rabu (13/07/2022). (Foto: Istimewa)

Selain itu, ia juga mengungkapkan, kalau pembangunan reformasi birokrasi Kabupaten Kapuas Hulu adalah merupakan penjabaran dari misinya pasangannya bersama Bupati Kapuas Hulu yang ke- 4, yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa dan tersedianya infrastruktur publik yang berbasis transparansi, responsibilitas dan akuntabilitas.

“Kami tetap berkomitmen melaksanakan pembangunan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sebaik mungkin, agar perubahan pada birokrasi dapat mewujudkan birokrasi yang profesional, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN,” jelasnya.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Safari Ramadhan Perdana di Masjid Agung Darunnajah Putussibau

“Sehingga mampu melayani publik secara prima, serta memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mampu mewujudkan Kabupaten Kapuas Hulu yang lebih harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil,” tutupnya.

Dalam asistensi tersebut, Wakil Bupati Kapuas Hulu juga memohonkan bimbingan dalam proses pelaksanaan reformasi birokrasi di Kabupaten Kapuas Hulu dari Kemenpan-RB RI, agar kedepannya semakin baik lagi.

Keberangkatan Wakil Bupati Kapuas Hulu ke Jakarta ini, ikut didampingi oleh sejumlah pejabat OPD terkait, diantaranya Kepala Bappeda, Kepala BKPSDM atau yang mewakili, Plt Inspektorat, Kepala BKD, Kepala DPMPTSP, Kepala Bagian Organisasi dan staf teknis terkait yang bertugas di lingkungan OPD terkait. (Ishaq)

Comment